SATU HAL INI WAJIB DIHINDARI MAHASISWA

Salah satu perkumpulan mahasiswa Malang beberapa waktu yang lalu sempat mengadakan pertemuan di salah satu working space di kota Malang. Di pertemuan itu mereka ngobrol tentang “efek mager kepada skripsi mahasiswa”, yang pasti  pada kesempatan itu banyak dihadiri mahasiswa akhir yang memiliki kasus yang relate dengan skripsi yang terbengkalai. Memang sih kalo dipikir-pikir ketika mager bertemu dengan skripsi akan menjadi kombinasi yang mengganggu buat kelulusan mahasiswa.

Ngomong-ngomong soal “mager”, atau kepanjangan dari Males Gerak. Banyak dari kita bermimpi tinggi tapi tidak kunjung mencapainya. Ada yang terus berusaha meski gagal berkali-kali tetapi ada juga yang baru setengah jalan sudah malas untuk menyelesaikannya. Kebiasaan malas gerak atau mager ini membuat kita terhambat untuk terus berproses. Untuk menghilangkan kebiasaan ini, kita harus menerapkan kebiasaan baru yang dapat merubah cara berpikir kita.

Selalu ingat quote ini “berangkatlah baik berat ataupun ringan”. Yup.. mau seberat apapun langkah kita, biasakan untuk selalu bangun kemauan untuk terus bergerak. Ada yang bilang langkah pertama itu berat, tetapi kita harus bisa melaluinya!.

MAGER HILANG, HATI SENANG, KULIAH TENANG

Untuk menghindari dampak mengkhawatirkan dari sifat mager ini, sudah kita siapkan tips yang akan membantu kalian agar hidup lebih efektif.

Ubah Cara Berpikirmu

Hilangkan cara berpikir untuk menggampangkan segala sesuatu. Berpikir bahwa sesuatu itu mudah dan meremehkannya adalah sebuah kesalahan.  Hal ini menyebabkan kita sering menunda-nunda pekerjaan dan terkadang kita malah lupa untuk mengerjakannya. Oleh sebab itu hapus kebiasaan ini.

Perbanyak Bersyukur

Selalu bersyukur bahwa hari ini masih diberi rezeki kesehatan, masih bisa melihat orang tua, masih diberi waktu untuk memperbaiki diri. Dengan selalu bersyukur kamu memiliki penyemangat dari dalam hatimu.

Beri Self Reward

Setelah kamu mengerjakan tugas kuliah, membuat laporan, ataupun pekerjaan lain, usahakan beri self reward sesekali untuk membuatmu tetap semangat. Self reward ini dapat berupa beli pakaian baru, bermain bersama keluarga, atau jalan bareng gebetan. Anything makes you happy.

Lihat Diri Sendiri

Kamu bisa mengaca, dan lihatlah dirimu didepan cermin, lalu katakanlah pada dia yang berada di cermin. “males gini kok, gimana gak jomblo?” haha

Nah semoga tips kali ini bermanfaat buat kamu semua. Buat dirimu selalu produktif agar virus mager tidak datang. Kamu bisa mengikuti aktifitas-aktifitas di kampus, disamping kamu bisa produktif kamu juga mendapatkan manfaat lain yaitu ilmu yang berguna. Bicara tentang kampus, kampus terbaik ya BINUS Malang!.