Webinar mahasiswa seni rupa di Kota Malang

Beberapa waktu yang lalu sempat di selenggarakan webinar oleh lembaga di salah satu universitas di Kota Malang.  Webinar itu membahas tentang tren di dunia desain seni rupa, khususnya desain Terrazzo. Dalam webinar itu cukup banyak menarik mahasiswa-mahasiswa yang terkesan dengan dunia seni. Sebelumnya tahukah kamu apa itu Terrazzo? Mungkin hanya sebagian dari kamu yang mengangguk mengerti.

Terrazzo adalah desain lantai dengan motif abstrak seperti bentuk pecahan batu yang tidak beraturan dengan warna yang beragam dan memiliki corak yang unik.

Pada perkembanganya Terazzo sendiri tidak hanya dijadikan hiasan untuk lantai saja, tetapi juga dibikin untuk mempercantik dinding, meja, piring, dan banyak lainya.

Sekedar informasi saja kalau di Universitas BINUS Malang ada program studi Interior Design yang bisa kamu coba untuk memperdalam skillmu di bidang yang kamu sukai ini.

Tapi taukah kamu pada awalnya Terrrazzo di temukan di Italia?, dulu pada tahun 1920 terdapat  banyak tambang marmer di daerah Italli, dimana para pekerja batu yang sering menambang batu tersebut menjadikan potongan marmer atau granit sebagai lantai khusus di rumah para  bangsawan di jaman itu. Jadi lantai Terrazzo merupakan barang mewah pada waktu itu, karena yang memilikinya hanyalah orang-orang kaya. Tetapi untuk sekarang semua orang bisa menggunakan Terrazzo karena harganya yang tidak terlalu mahal. Terrazzo Sendiri diambil dari bahasa Italia, yaitu terazza yang mempunyai arti penutup lantai teras.

Sejak puluhan tahun yang lalu Terrazzo masih memiliki daya tarik tersendiri karena pesonanya yang memiliki berbagai macam corak dan warna. Tak heran jika beberapa tahun lalu tren ini sempat naik lagi khususnya dikalangan millenial yang memiliki estetika mendesain ruangan. Tidak selamanya sesuatu yang lama itu selalu terlihat kolot, apabila seseorang bisa memodifikasi dan mengeksplornya lebih dalam maka sesuatu yang lama akan terus mengeluarkan sinarnya.