People Innovation Excellence
 

Kuliah Animator di Universitas Keren Malang

Catatan dari Universitas BINUS, Malang.. buat kamu yang suka dunia Animasi.

Siapa sih yang tidak tau dengan serial animasi Upin-Ipin. Yup.. serial animasi yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dua bocah kembar yang bernama Upin dan Ipin yang tinggal di desa Kampong Durian Runtuh. Mulai dari kegiatan di sekolah, kemudian bertengkar dengan kakaknya yaitu Kak Rose, hingga bermain dengan teman-teman di sungai.

Serial ini sangat diminati di Indonesia karena lekat dengan kehidupan sehari-sehari. Penontonnya pun bukan hanya anak-anak, tetapi banyak juga orang dewasa yang suka dengan tingkah konyol Upin dan Ipin. Mengingat sebuah film itu sebagai sebuah hiburan, dan hiburan tidak mengenal umur mau anak-anak ataupun dewasa. Kesuksesan serial itu juga telah berhasil membangkitkan minat banyak mahasiswa di Universitas Malang untuk belajar Animasi. Melihat fenomena atensi mahasiswa itu, BINUS turut berkontribusi untuk membentuk mahasiswa tangguh sehingga semakin kompetitif dalam industri multimedia. Universitas ini punya Program Visual Design Communication dengan ilmu yang palin update di Malang.

Industri animasi memang semakin berkembang, karena di dukung oleh dunia digital yang semakin cepat  proses pertumbuhannya. Maka dari itu profesi animator semakin banyak peminatnya dan tidak bisa dianggap sebelah mata. BINUS memberikan fasilitas modern berupa lab content creation dan lab iMac untuk mendukung proses belajar para talenta digital. Tertarik menjadi mahasiswa BINUS dan belajar animasi?

Banyak animator-animator Indonesia yang sudah berkancah di dunia internasional. Sebut saja Griselda Sastrawinata, dia adalah animator asal Indonesia yang terlibat dalam beberapa film animasi terkenal seperti Moana, Kung Fu Panda 2, Puss in Boots, Frozen 2, dan masih banyak film animasi lainnya.  Karyanya juga banyak di bahas di kalangan Universitas yang memiliki concern khusus terhadap dunia kreatif ini. Universitas di Malang yang memiliki tipikal tersebut adalah BINUS.

Sebagai sebuah profesi yang unik, animator berperan dalam dunia animasi untuk membuat gambar dan mengkombinasikannya menjadi sebuah gambar yang bergerak dan hidup. Banyak profesi yang bisa dilakukan oleh seorang animator, masing-masing memiliki spesialis yang berbeda beda. Seperti animasi 2D, animasi 3D, motion graphic, stop motion animasi dan masih banyak yang lain. untuk membuat sebuah animasi dibutuhkan kreativitas agar ide dari sebuah animasi menjadi unik dan dapat dikembagkan. Tentunya dengan bantuan teknologi agar memiliki hasil dan visual yang menarik dan di sukai banyak orang. Jadi animator memang terlihat menyenangkan.. tapi butuh skill dan kreativitas level tinggi. Perlu proses berlatih yang terus menerus sampai kamu jadi ahli animasi.

Kalau kamu tertarik buat menjadi seorang animator dan ingin mengembangkan karir disana, Universitas BINUS Malang memiliki program studi yang mendukung dengan ekspektasimu. Universitas keren ini akan membangun skillmu untuk dan profesional kreatif mampu bersaing dalam industri. Coba deh kepoin program  S1 VISUAL COMMUNICATION DESIGN di web BINUS Malang, kamu pasti akan paham kenapa Universitas ini pilihan utama bari para mahasiswa Malang.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close