Sudahkah kalian mengenal istilah Toxic People ?

Mungkin beberapa orang masih belum mengerti dengan jelas mengenai pengertian dari Toxic People.

Toxic People merupakan orang yang memberikan dampak negatif dalam lingkungannya. Orang dengan sifat ini cenderung selalu merasa kurang bahagia, selalu memandang orang lain buruk dan selalu berpikiran negatif pada orang lain.

Toxic People sangat merugikan sekitarnya dan juga dirinya sendiri.

Mungkin kalian tidak menyadari kehadiran Toxic People, seseorang yang memiliki sifat toxic bisa berasal dari kerabat saudara dan teman.

Karena dekatnya dengan kalian bisa-bisa Toxic People dapat mempengaruhi kehidupan kalian lho…

Maka kalian harus mengetahui mana orang yang memiliki sifat Toxic, hindarilah Toxic People jangan sampai kalian terbawa apalagi ada di dalam pertemanan.

Pilihlah kelompok pertemanan yang membuat kalian bisa tumbuh dengan baik, namun bukan berarti kalian pilih-pilih teman ya, dalam sebuah pertemanan memang perlu untuk mengatur dan mencari yang baik agar tidak terjerumus ke dalam hal negatif karena memiliki teman yang toxic.

Melalui artikel ini kalian bisa dengan mudah mengerti dan memahami Toxic People.

Berikut akan kami jelaskan 3 tipe Toxic People yang wajib kalian hindari agar kehidupan kalian bisa berjalan dengan baik.

1.   Memanipulasi

Yang pertama, Seorang yang suka memanipulasi dalam hidupnya pasti tidak akan memiliki hidup yang tenang. Jangan sampai kalian menjadi korban manipulasinya dan percaya-percaya saja yang nantinya akan mempengaruhi pemikiran kalian.

Seorang dengan tipe ini memiliki pemikiran untuk mengambil kesempatan agar menguntungkan dirinya sendiri. Bahayanya orang dengan tipe ini bisa melakukan apa saja untuk kepentingan dirinya.

Banyak dari mereka yang bisa memanipulasi semuanya dengan baik, dengan kasus ini kalian harus berhati-hati ya..

Mereka bisa dengan mudah membohongi kalian bahkan dirinya sendiri agar tujuannya tercapai.

Nah, kalian harus banget menghindari orang yang suka memanipulasi ya, karena bisa jadi mereka akan memanfaatkanmu dan terbawa arus tipu dayanya.

2.   Drama Queen

Yang kedua, Seorang dengan tipe drama queen pasti gemar sekali memperbesar masalah.

Pernahkah kalian berteman dengan orang yang drama queen? merasa atau tidak jika kalian berteman dengan mereka itu sangat merepotkan, semisal jika ada masalah kecil mereka akan memperbesar masalah tersebut hingga tidak terarah, yang sebenarnya bisa dengan cepat selesai malah lebih lama karena banyak drama.

Seorang drama queen selalu merasa apa yang mereka hadapi merupakan persoalan yang sangat rumit dan orang disekitar harus memperhatikannya. Mereka yang memiliki tipe ini bukan orang yang dewasa dan suka sekali “caper” alias cari perhatian. Karena itulah sebaiknya jika kalian menjauhi orang dengan tipe drama queen supaya kehidupan kalian lebih tenang dan bebas dari berbagai macam drama.

3.   Tukang Kritik

Yang ketiga, Seorang yang mengkritik untuk membangun memang dibutuhkan untuk kemajuan dan perkembangan diri agar lebih baik.

Namun beda cerita jika mengkritik semua hal yang akan mempengaruhi kehidupan kalian terutama kesehatan mental.

Tidak ada salahnya jika kalian berteman dengan seorang yang suka mengkritik, karena itu kembali pada kebijakan dan kenyamanan kalian. Ketika orang terdekat kalian sudah mulai mengkritik pencapaian kalian sampai tidak pernah memberi kalian support ada baiknya jika kalian menjauhi agar kehidupan kalian lebih tenang dan tetap fokus pada kemajuan

Sebenarnya ada 2 tipe orang yang suka mengkritik, bisa jadi mungkin karena mereka memiliki pemikiran yang kritis atau mereka merasa iri dengki dan menutupinya dengan cara mengkritik.

Kalian perlu memahami seorang yang terlalu banyak mengkritik bisa jadi di lubuk hatinya memiliki hasrat untuk selalu menjadi yang terbaik. Maka dari itulah mereka mengkritik orang lain untuk menjatuhkannya.

Itulah 3 tipe toxic people yang bisa kami rangkum untuk membantu kalian memilih teman dan bisa menghindarinya  demi kebaikan perkembangan kalian.

Jangan sampai kalian salah memilih pertemanan dan terjebak di dalam zona itu sehingga membuat kalian menjadi orang yang merasa rendah, tidak becus dan lain sebagainya.

Yuk ikuti terus artikel terbaru dari https://www.binus.ac.id/kampus-malang dan temukan informasi lainnya yang berguna untuk kesuksesan kalian.