Era teknologi semakin menarik, banyak hal-hal yang sebelumnya  sulit menjadi hal yang mudah karena informasi lebih mudah diakses dan dipelajari. Tidak seperti beberapa tahun yang lalu ketika ingin mempelajari sesuatu kita harus pergi ke toko buku atau perpustakaan untuk sekedar belajar sesuatu yang hal baru. Era Revolusi Industri 4.0 saat ini, teknologi berkembang semakin pesat dan sudah dipakai di berbagai sektor, salah satunya yaitu pada bidang pendidikan.

Apabila kamu sering memperhatikan lingkungan sekitar, kamu pasti sering menemukan beberapa anak yang mulai mempelajari coding di sekolahnya walaupun tidak terlalu mendalam. Memang apa sih pentingnya belajar coding? Apakah akan berguna di masa depan?

BELAJAR CODING DI KAMPUS

Coding merupakan sebuah proses penulisan kode dalam bahasa pemrograman tertentu yang bertujuan untuk menjalankan perintah atau fungsi. Ini menjadi sebuah keterampilan buat kamu karena akan mengasah kemampuan dalam berlogika dan seperti yang kamu tahu, komputer tidak berbicara dengan bahasa manusia. Kampus adalah tempat edukasi formal yang akan melatih kemampuan logikamu, sehingga kamu akan berpikir dengan lebih terstruktur.

Kampus juga mempersiapkan kamu untuk relevan dengan bidang pekerjaan saat ini, sehingga kamu memerlukan kemampuan untuk memproses dan menjalankan komputer. Dosen-dosen IT di Kampus akan mengajarkanmu untuk memahami Coding yang sangat bermanfaat untuk melatih dan mengasah kreativitas dalam berpikir. Selain itu coding juga dapat melatih nalar, logika dan konsep dalam berpikir, terutama dalam memecahkan permasalahan secara sistematis. Beberapa Kampus di Malang sangat aktif untuk menggelar kompetisi Coding yang biasanya juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan berbasis Teknologi dan Perbankan Digital.

KAMPUS MALANG DENGAN EKOSISTEM DIGITAL

BINUS @Malang, adalah Kampus dengan Ekosistem Digital yang memberikan kesempatan bagi para talenta muda untuk berkolaborasi membentuk masa depan bersama. Belajar Coding paling enak kalau bareng teman-teman yang punya semangat belajar tinggi, Universitas yang mendorong kemajuan Bisnis dan Teknologi adalah tempat yang tepat!

Artikel ini ditulis oleh Tim BINUS @Malang, Kampus Technopreneur yang akan memberikan pengalaman terbaik saat kuliah di Malang. Pilihan Kampus Malang, ya BINUS!