People Innovation Excellence
 

SEBERAPA PENTING KEMASAN PRODUK ?

1.    Melindungi Produk

Pasti semua orang sudah memahami fungsi utama dari kemasan produk yang tidak lain adalah untuk melindungi produk agar terhindar dari goresan dan kerusakan lainnya yang membahayakan produk.

Kemasan produk sangat penting apalagi jika produk tersebut harus dikirim melalui ekspedisi yang memerlukan waktu cukup lama untuk sampai di tangan pembeli.

Maka dari itu memiliki kemasan yang berkualitas baik sangat lah penting demi menjaga produk tetap aman.

2.    Membangun Kepercayaan

Dengan membuat kemasan produk yang bagus secara otomatis akan memikat pelanggan dan tentunya meningkatkan kepuasan pelanggan.

Siapa dari kalian yang suka belanja online?

Pasti kalian akan suka dan puas jika produk yang diterima memiliki kondisi yang baik terutama bagian kemasan.

Maka dari itu, jika pelanggan merasa puas, mereka akan percaya dan mengulangi pembelian lagi karena dirasa membeli produk yang kalian jual aman.

3.    Menambah Daya Tarik

Kemasan produk mampu menambah daya tarik pembeli.

Dengan memiliki kemasan yang unik dan bagus, pembeli akan memiliki daya tarik tersendiri, dan bisa-bisa pembeli akan menyimpan kemasan kalian lho..

Jika kalian ingin mengurangi pengeluaran, kalian bisa banget mendesain kemasan produk sendiri sesuai keinginan secara gratis dengan memanfaatkan aplikasi desain gratis seperti canva.

Namun jika kalian ingin hasil yang bagus, kalian bisa menggunakan desainer yang sudah berpengalaman dalam mendesain kemasan.

Seorang desainer bisa memberikan saran mengenai bentuk, desain dan bahan yang sesuai dengan produk kalian.

Jadi kalian tidak perlu bingung mengenai hal tersebut.

4.    Mempromosikan Produk

Di luar kemasan produk kalian juga bisa mencantumkan beberapa informasi mengenai produk yang di jual.

Contohnya seperti logo, brand, manfaat, bahan pembuatan dan lain sebagainya yang sekiranya dapat membantu mempromosikan produk kalian.

Dengan memilih kemasan yang sesuai dan ditambah dengan keterangan produk, dijamin deh produk kalian akan menarik.

5.    Membuat Perbedaan

Pentingnya kemasan pada produk yang terakhir adalah membuat perbedaan.

Perbedaan yang dimaksud ialah apabila produk yang kalian jual ternyata memiliki kompetitor, kemasan dapat membantu membedakan produk yang kalian jual dengan produk pesaing.

Ingat pilihlah kemasan produk yang menarik sehingga pelanggan mudah mengingat produk kalian karena ciri khas yang ada.

Buatlah kemasan produk yang berbeda, unik dan memiliki ciri khas tersendiri agar mampu memikat hati pelanggan dan tersimpan di memori pelanggan.

Setiap produk pasti memiliki kemasan yang berguna untuk melindungi produk, pilihlah kemasan produk yang sesuai dan jangan berlebihan karena dapat menimbulkan kesan mahal.

Karena sebagian orang takut membeli produk yang memiliki kemasan terkesan mahal. Maka pandai-pandailah memilih agar tetap terlihat sempurna tanpa membuat calon pembeli takut.

Itulah informasi yang bisa kami rangkum, semoga bermanfaat ya..

Yuk check terus artikel terbaru dari https://www.binus.ac.id/kampus-malang supaya tidak ketinggalan membaca artikel bermanfaat lainnya yang membantu kalian lebih berkembang.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close