Kepiting yang dimasak menjadi olahan seafood memang tidak dapat dihindari karena rasanya yang enak, namun tidak untuk Crab Mentality.

Crab Mentality itu apa sih ?

Crab Mentality merupakan sebuah perilaku egois dan selalu iri terhadap kesuksesan orang lain. Fenomena ini patut dihindari karena sangat merugikan kedua bela pihak baik pelaku maupun korban.

Kenapa disebut Crab Mentality atau mental kepiting?

Ketika seekor kepiting berada dalam ember sendirian, kemungkinan besar kepiting tersebut akan kabur. Namun, apabila sekelompok kepiting berada dalam ember yang sama, kepiting yang berusaha kabur akan dicapit atau dihalangi oleh rekannya.

Hal tersebut sering sekali terjadi di dunia nyata, bahkan di sekitar kalian. Seorang yang memiliki Crab Mentality akan merasa perkembangan dirinya tetap dan tidak maju sedangkan orang lain mengalami perkembangan yang baik. Karena itu mereka yang memiliki mental kepiting kurang memberi support terhadap pekerjaan kalian karena adanya rasa iri.

Kepiting memiliki sifat alami yaitu lebih memilih mati bersama daripada melarikan diri dari kelompoknya untuk bertahan hidup. Sifat kepiting inilah yang digambarkan sebagai perumpamaan sifat egois dan iri terhadap kemampuan maupun kesuksesan orang lain maka dari itu ketika seekor kepiting akan berusaha keluar, rekannya akan menahan kepiting tersebut.

Seorang dengan Crab Mentality bisa jadi berada didekat kalian namun kalian belum menyadarinya. Didalam dunia pekerjaan, pendidikan, maupun pertemanan kemungkinan besar kalian pernah melihat secara langsung Crab Mentality, dimana seseorang mencoba untuk menjatuhkan orang terdekat mereka karena mengalami kemajuan seperti contoh mengomentari, meremehkan dan hal negatif lainnya yang bersifat menjatuhkan. Seorang dengan mental kepiting akan merasa kesulitan menerima pencapaian teman sendiri, maka dari itu mereka dengan mental kepiting selalu merasa iri dan mencoba untuk menarik korbannya berada di level yang sama dengannya

Siapa aja sih yang bisa mengalami Crab Mentality ? jawabannya adalah SIAPAPUN termasuk  DIRI KALIAN.

Lalu bagaimana cara menghindari Crab Mentality ?

Berdampingan dengan sekelompok orang yang memiliki sifat Crab Mentality bisa membuat kalian merasa tertekan, menghambat perkembangan kemampuan diri, dan tidak nyaman tentunya hal tersebut bisa menghambat kesuksesan kalian. Maka dari itu, kalian harus mengetahui cara menghindari orang dengan mental kepiting untuk melancarkan kesuksesan yang ingin kalian raih.

Berikut cara menghindari Crab Mentality

  1. Selalu mengembangkan kemampuan diri

Jangan pernah patah semangat dalam mengembangkan kemampuan diri, teruslah bersemangat agar tidak mudah dihasut oleh orang yang memiliki mental kepiting.

  1. Yakin dengan keinginan kalian

Kalian harus yakin dan optimis pada diri sendiri agar bisa mencapai kesuksesan. Ketika orang dengan mental kepiting memberikan kritikan negatif jangan dengarkan dan tetap yakin dengan apa yang menurut hati kalian benar.

  1. Berteman dengan kelompok yang positif

kelompok pertemanan yang memiliki Crab Mentality memang harus dihindari tapi bukan berarti kalian harus membenci ataupun kesal dengan mereka, karena hal tersebut hanyalah membuang waktu dan membuat diri kalian tidak fokus dengan goals yang ingin diraih. Meninggalkan kelompok pertemanan Crab Mentality apalagi teman lama memanglah tidak mudah, Namun jika tetap berada pada kelompok tersebut akan merugikan diri kalian sendiri untuk mencapai kesuksesan.

Maka dari itu, kalian bisa mulai mengurangi berkumpul dengan mereka yang memiliki Crab Mentality dan menambah teman baru yang lebih membawa sifat positif dan mensupport kegiatan kalian.

Setelah membaca artikel diatas, Semoga bisa membuat kalian lebih memahami pertemanan seperti apa sih, yang mampu membantu kalian mencapai kesuksesan. Dengan mendapat support dari teman terdekat bisa membuat kalian lebih semangat meraih kesuksesan.

Nah, kalian yang memiliki mental kepiting maupun tidak bisa banget loh menuntut ilmu di salah satu Kampus yang berada di kota Malang.

Siapa yang tidak tahu kota Malang, kota yang disebut sebagai kota pendidikan ini memiliki kampus swasta yang sangat bagus dari segi manapun lho..

BINUS @MALANG menjadi kampus swasta terbaik di kota malang yang memiliki akreditasi A. Di Kampus ini kalian akan dibimbing dan dilatih dengan dosen yang berpengalaman dan tentunya profesional untuk menjadi BINUSIAN sukses.

so, ketika kalian berkuliah di kampus BINUS @MALANG akan jarang menjumpai orang dengan mental kepiting karena semuanya akan memiliki keahlian masing-masing yang dibimbing untuk menjadi sukses.

Yuk ikuti terus artikel dari https://www.binus.ac.id/kampus-malang dapatkan info-info menarik yang akan mengubah hidup kalian menjadi lebih baik.