People Innovation Excellence
 

CARA DAPAT TAMBAHAN INCOME DI USIA MUDA

Buat kalian yang masih muda ingin mendapatkan income lebih dari yang sudah kalian dapatkan setiap bulannya?

Emang bisa ya?

Tentu saja bisa, namun ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan. Yuk intip beberapa hal ini:

1.  Time (Waktu)

Setiap orang memiliki waktu yang sama yaitu 24 jam dalam sehari. Tetapi untuk kalian yang ingin membangun sebuah bisnis, kalian harus membuat waktu kalian sendiri untuk memikirkan dan menyiapkan bisnis apa yang akan dibentuk sesuai dengan kemampuan kita. Buat kita yang sudah  memiliki pekerjaan utama atau sebagai seorang mahasiswa kita harus komitmen kepada diri sendiri untuk bisa menyediakan waktu 1-3 jam setiap hari atau setiap minggu nya. Dalam waktu yang sudah kalian siapkan untuk mengerjakan bisnis baru, kalian harus memikirkan bagaimana operasional yaitu kegiatan yang dilakukan secara rutin di setiap harinya dalam menjalankan bisnis tersebut. Dan yang kedua yaitu Business Development, yaitu hal – hal yang dilakukan untuk mengembangkan bisnisnya. Dalam sebuah bisnis, kita harus lebih memikirkan dengan matang di business development ini. Bagaimana bentuk barangnya, apakah jasa/barang yang akan kita jual dapat menyelesaikan masalah di masyarakat dan lain sebagainya.

2.  Energy (Energi)

Energi yang kalian miliki dan yang dapat memahami kekuatan kita yaitu diri kita sendiri. Resiko sebagai pemilik bisnis dan masih pemula yaitu segala sesuatu tentunya kita yang masih banyak mengerjakannya sendiri. Tetapi dengan seiring berjalannya waktu, ketika kita sudah memiliki profit sedikit demi sedikit maka kita akan meng-hire orang lain untuk membantu kita mengerjakan bisnis tersebut dan tentunya untuk membuat bisnis kita yang sustainable dan bisa auto-pilot. Kalian bisa melibatkan teman – teman kalian atau juga dari keluarga seperti adik atau kakak atau juga bisa dengan saudara yang lain. Dengan begitu kalian bisa mempercayakan bisnis tersebut kepada mereka.

3.  Money (Dana)

Setiap usaha pasti membutuhkan modal. Dan modal terbesar yaitu modal usaha. Kita harus pandai menyisihkan uang saku atau uang gaji bulanan kita sebagai modal awal dari bisnis ini. Bisnis juga merupakan sebuah investasi jangka panjang yang bisa kita andalkan asalkan kita memiliki strategi bisnis yang benar. Bagaimana jika kita tidak memiliki penghasilan sehingga tidak bisa menyisihkan uang pribadi kita? Kita bisa menggunakan yang namanya profit sharing. Kita bisa mengajak teman atau saudara kita untuk membantu kita dalam menjalankan bisnis ini sekaligus menanamkan modal dalam bisnis tersebut. Dan sebagai imbalannya adalah pembagian profit dengannya.

Dengan beberapa hal tersebut akan sangat membantu kita dalam mengembangkan bisnis kita. Apakah kalian tertarik dengan membuka bisnis sendiri di usia muda? Yukk kita bisa komitmen dengan diri sendiri untuk dapat keluar dari zona nyaman dan mengembangkan diri lebih lagi,


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close