People Innovation Excellence
 

KATAKAN TIDAK PADA “MENTAL MISKIN”

Sudahkah kalian mengetahui “mental miskin” ?

sebelum membahas lebih lanjut, “mental miskin” adalah sebuah pemikiran yang membuat dirinya merasa tidak memiliki harta, selalu kekurangan dan keinginan yang tidak terpenuhi.

Penyebab “mental miskin” apa ?

“Mental miskin” bisa terjadi karena mereka ingin terlihat seperti kalangan kaya dimata orang lain. Mereka dengan “mental miskin” tidak segan-segan menghamburkan uang agar lebih unggul dari orang lain. Hal itulah yang memunculkan “mental miskin” pada diri sendiri.

Lalu ciri-ciri orang dengan “mental miskin” bagaimana ?

1.   Suka Meminta

Apakah disekitar kalian ada yang suka meminta? atau bahkan diri kalian sendiri?

suka meminta seperti meminjam uang, korupsi meskipun hal kecil demi keuntungan pribadi, dan meminta apapun itu secara gratis. Hal tersebut tidak bisa dibiarkan ya gaes, karena jika dibiarkan lama-lama bisa keterusan dan bisa merugikan siapa saja yang bersangkutan termasuk dirinya sendiri. Ketika ada orang dengan ciri ini, sebaiknya diberi masukan demi kebaikan bersama.

2.   Gengsi

Yang kedua yaitu gengsi, orang dengan “mental miskin” selalu sibuk memperbaiki diri agar terlihat kaya. Ketika membeli suatu barang akan dilihat harga dan merek nya dulu daripada fungsinya. Hal tersebut dilakukan demi gengsinya yang tinggi untuk memuaskan hasrat agar kelihatan mewah bagaimanapun caranya.

3.   Gemar Menunda

Orang dengan “mental miskin” lebih suka menunda segala sesuatu. Mereka berpikir lebih enak bekerja mepet deadline karena mendahulukan rasa malasnya, Nyatanya masih banyak hal-hal yang bisa dilakukan jika kita mengerjakannya terlebih dahulu. Hal tersebut tentu berdampak untuk perkembangan diri yang lebih baik.

4.   Tidak Memiliki Rencana

Yang terakhir, orang yang memiliki “mental miskin” tidak akan memikirkan rencana kedepannya maupun rencana keuangan. Mereka selalu serba dadakan tanpa planning yang rapi untuk masa depannya sendiri.

Setelah membaca artikel diatas, bagaimana nih apakah kalian ada ciri-ciri diatas? atau orang terdekat kalian? kalau memang ada, yuk ubah diri kalian menjadi lebih baik demi kehidupan kedepannya.

Jangan lupa check https://www.binus.ac.id/kampus-malang ya untuk info ter uptodate lainnya.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close