Siapa yang tidak kenal dengan media sosial satu ini, Instagram menjadi platform media sosial yang digemari banyak orang. Selain membagikan foto dan video singkat instagram juga bisa digunakan untuk memasarkan produk jualan kalian lho..

Berjualan melalui media sosial satu ini merupakan hal yang menarik dan perlu dicoba bagi kalian pemilik online shop, namun pernahkah kalian berpikir mengenai kehati-hatian dalam berjualan di instagram ?

Ketika kalian sebagai pengguna bahkan pemilik akun bisnis di instagram perlu sekali memperhatikan sikap bersosial media. Disaat kalian lalai dalam menggunakannya, bisa jadi bumerang untuk diri sendiri lho..

lalu apa aja sih yang perlu diperhatikan untuk berjualan di media sosial terutama instagram?

Yuk kita buka tuntas, berikut 3 hal penting yang perlu diperhatikan bagi penjual di instagram

1.   Perhatikan Pembuatan Konten

Membuat konten rutin merupakan cara efektif untuk mengenalkan produk ke semua orang, Namun membuat konten yang terlalu mempromosikan sebuah produk sudah terkesan kuno lho.. Berarti hal itu tidak boleh dilakukan dong? tentu boleh tapi buatlah konten yang lebih menceritakan bagaimana produk itu bekerja sesuai testimoni jadi lebih terkesan real terhadap produk yang dipromosikan. Cara ini dijamin lebih bekerja karena calon pembeli bisa mengetahui keunggulan produk kalian secara langsung dan membuat mereka tertarik untuk membeli.

2.   Menciptakan branding

Ciri khas pada produk yang dijual merupakan hal penting yang tanpa kalian sadari bisa membuat produk kalian digemari pembeli lho. Namun perhatikan baik-baik ciri khas produk kalian, pikirkan secara matang ciri khas dari produk yang dijual dan jangan asal pilih..

Jangan sampai di tengah jalan kalian berganti ciri khas, hal tersebut bisa membuat dagangan kalian dinilai tidak konsisten, Wah tentunya kalian tidak mau hal tersebut bisa terjadi kan ? yuk tetap konsisten pada ciri khas produk sedari awal agar pembeli tidak bingung dan memahami produk kalian

3.   Berinteraksi dengan customer

Berinteraksi dengan customer bisa membuat mereka semakin mengenal produk dan penjual, hal tersebut tentu memberikan keuntungan bagi bisnis kalian.

Semakin sering kalian berkomunikasi dengan mereka baik melalui story instagram, komentar dan live maka tentunya ada kemungkinan besar mereka akan mengingat brand yang kalian jual.

Nah, namun kalian juga harus berhati hati dalam berinteraksi baik dalam tulisan maupun perkataan. Ketika kalian salah ucap atau salah tulis satu kalimat saja dan melukai hati customer, siap-siap akun bisnis kalian akan ramai netizen karena hal-hal yang kurang baik.

Seperti itulah 3 hal yang wajib kalian perhatikan sebagai penjual di media sosial. Apakah kalian sudah pernah mengalami salah satu dari tiga hal diatas?

Setelah membaca artikel diatas semoga kalian bisa memahami dengan baik ya.

Ingin membaca artikel menarik lainnya ?

Yuk buka  https://www.binus.ac.id/kampus-malang dan dapatkan informasi menarik lainnya.