Banyak dari kalian yang masih bertanya-tanya dalam hati, lulus kuliah mau kerja dimana ya? Ngelamar di perusahaan besar takut tidak diterima, tapi kalau kerja di kantor startup takut di ejek temen?

Jawabannya adalah jadi entrepreneur ajaa… Bagaimana caranya? Yukk simak berikut ini, disini kalian akan dibekali dengan teknik-teknik dasar dan pengantar kalian sebagai entrepreneur yang sukses…

Buat kalian semua yang masih bingung setelah lulus kuliah mau bekerja dimana? Tenang, di BINUS@MALANG kalian akan diajarkan dan dilatih menjadi entrepreneur yang sukses. Tidak hanya para pencari lapangan kerja, tetapi kalian bisa menciptakan lapangan kerja baru dan memberikan pekerjaan kepada pengangguran di luar sana. Banyak yang sudah membuktikan lulus kuliah dan jadi entrepreneur muda, contohnya siapa saja??

  1. Tokopedia

Siapa sih yang tidak tahu e-commerce yang terkenal satu ini? Pasti diantara kalian sering berbelanja melalui e-commerce ini. Namun, apakah kalian tahu, bahwa pemilik e-commerce ini adalah lulusan dari BINUS? Beliau menjalani karir sebagai software engineer. Beliau mendirikan dan menjalankan bisnis ini mulai dari 0 hingga saat ini dan berhasil menjadi salah satu Unicron besar di Indonesia. Melalui bisnis yang dijalankannya, mampu mendorong UMKM dalam menjangkau pangsa pasar di Indonesia.

     2. Tiket.com

Ada yang masih ingat dengan slogan “Mau kemana? Semua ada tiketnya”. Yaps. Tiket.com yang menjual tiket perjalanan baik tiket pesawat, kereta, hotel dan kebutuhan liburan lainnya. Namun, apakah kalian tahu bahwa tiket.com ini didirikan oleh seorang wanita cantik salah satu lulusan dari BINUS? Wanita pun dapat menjadi entrepreneur sukses.

     3. Delution

Selain dari bidang bisnis, bidang desain dan arsitektur juga dapat menjadi entrepreneur yang sukses, yaitu Delusion. Munculnya Delution yang dilahirkan oleh Binusian dari jurusan design dan arsitektur memiliki kepanjangan dari Design dan Revolution. Revolusi desain yang menjadi nilai lebih Delution adalah kemampuan mereka dalam merancang bangunan minimalis modern.

Dan masih banyak lagi contoh lainnya. Lalu bagaimana caranya kita bisa membuka usaha kita sendiri? Pertama, lihatlah peluang masa depan yang di banyak dibutuhkan masyarakat. Kedua, pahami kesenangan atau keahlian kalian untuk mendukung membuka peluang usaha baru. Ketiga, carilah mentor yang cocok dengan kalian.

Di BINUS @MALANG kalian akan dibekali lebih lagi dengan ilmu-ilmu dan pengalaman yang menjadikan kalian entrepreneur sukses. Banyak pilihan jurusan dan kegiatan yang bisa kalian ikuti. Yukk tunggu apa lagi, ikutan join bersama keluarga BINUS @MALANG yukk…