Semakin canggih dan berkembangnya dunia pasti selalu memiliki perkembangan yang mempermudah manusia. Salah satunya adalah E-Wallet.

Penggunaan E-Wallet sangat membantu pelanggan melakukan transaksi pembelian dengan cepat, aman, dan mudah. Selain itu dengan melakukan pembayaran melalui E-Wallet pembeli dan penjual tidak selalu mengharuskan tatap muka lho, hal tersebut membuat transaksi jauh lebih canggih dan praktis.

Bukan hanya mempermudah pembeli, penjual pun sangat merasakan manfaat atau keuntungan  dari penggunaan dompet digital atau E-Wallet ini. Kira-kira apa saja sih keuntungan dari penggunaan E-Wallet bagi pelaku usaha ?

  1. Memberikan Berbagai Jenis Promo

Menarik pembeli menggunakan promo menjadi cara jitu yang biasanya penjual lakukan. Dengan memakai E-Wallet penjual bisa melakukan promosi dengan harga terjangkau bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun.

Biasanya pihak E-Wallet memiliki strategi dengan cara bekerja sama dengan pemilik bisnis dan menawarkan cashback hingga 30% . Semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan E-Wallet membuat mereka tertarik membeli dan melakukan pembayaran melalui E-Wallet. Mudah Bukan ?

2.   Menghindari Kecurangan Uang Palsu

Mungkin tidak semua penjual mengetahui perbedaan antara uang asli dan uang palsu. Untuk menghindari kecurangan tersebut menggunakan E-Wallet merupakan solusi yang tepat. Kenapa menjadi solusi yang tepat ?

Karena E-Wallet secara otomatis langsung tersalur dengan Bank yang dimiliki. Jadi sudah pasti uang yang dibayarkan 100% asli.

3.   Proses Pembayaran Lebih Cepat dan Efisien

Ketika seseorang akan membayar atau melakukan transaksi pembelian dengan suasana antri, Pasti membuat mereka merasa Bad Mood dan tidak nyaman. Karena itulah pemilik bisnis perlu menggunakan E-Wallet agar proses pembayaran jauh lebih cepat dan tentunya efisien.

Ketika pembeli diberikan pelayanan yang cepat secara otomatis akan membuat mereka senang dan nyaman. Jika pelayanan yang diberikan sesuai keinginan, pembeli akan memberikan kesan yang baik untuk bisnis kalian.

4.   Aman

Pasti pemilik bisnis pernah merasa takut kehilangan saat membawa uang yang cukup banyak ketika sudah closing. Nah, inilah keunggulan yang membuat pemilik bisnis menggunakan E-Wallet.

Dengan menggunakan E-Wallet pemilik tidak perlu bingung membawa uang agar aman, karena sepenuhnya tersimpan di dompet digital. Jadi tidak perlu membawa dompet, cukup menggunakan handphone sebagai proses transaksi.

Bagi pemilik usaha yang kurang percaya kepada karyawannya, memakai E-Wallet juga akan membantu karena seluruh pemasukan dan pengeluaran secara otomatis tercatat dengan detail dan rapi, sehingga jika terjadi kecurangan akan terlihat dari jejak rekam tersebut.

Itulah 4 keuntungan yang bisa dirasakan pemilik usaha ketika menggunakan E-Wallet.

Tentunya selain mengikuti zaman yang semakin modern, penggunaan E-Wallet membantu pemilik usaha lebih cepat menghitung pemasukan yang diterima dan pengeluaran yang terjadi secara detail.

Ingin info up to date dan tips-tips menarik lainnya ?

Yuk check https://www.binus.ac.id/kampus-malang dapatkan informasi menarik lainnya!