Kalian merupakan salah satu mahasiswa BINUS @MALANG? Atau kalian ingin daftar di BINUS @MALANG tapi bingung mau pilih program studi apa yang memiliki prospek kerja menjanjikan di masa depan? Yuk sini perhatikan artikel di bawah ini.

Siapa sih yang tidak ingin langsung kerja setelah lulus kuliah? Pasti kita semua menginginkan hal tersebut. Namun, kira – kira jurusan apa yang cocok yaa? Di era digital ini, jangan sampai kita menjadi anak muda yang ketinggalan informasi ya… Di masa yang akan datang akan banyak sekali menggunakan teknologi canggih dalam bekerja. Dengan berkembangnya teknologi yang ada maka akan sangat membantu dalam penyebaran informasi dan penerimaan yang cepat tentunya yang dibantu oleh Internet.

Tenang saja, di BINUS @MALANG kalian bisa menjumpai beberapa program studi yang memiliki prospek kerja tinggi di masa yang akan datang. Kampus terbaik di kota Malang yang berhasil melahirkan banyak pengusaha sukses. Pengusaha yang sukses tidak lepas dari bimbingan dan dukungan dari mentor – mentor hebat.

Berikut adalah beberapa program studi di BINUS @MALANG yang memiliki prospek kerja tinggi di masa depan, yaitu:

1.     Computer Science

Bagi yang memilih program studi ini, perlu kalian ketahui bahwa Computer Science masih terbagi menjadi beberapa peminatan, seperti Digital Technopreneur, Digital Creative Technology, Intelligent System, Game Technology, Network dan Network Security. Peminatan ditujukan untuk kalian yang ingin mempelajari secara fokus satu tujuan.

2.     Digital Business Innovation

Program studi ini di khususkan bagi mahasiswa yang ingin mengetahui dan mengembangkan bisnis baru di era digital dan lebih mengarah kepada start up. Program studi ini membekali mahasiswa dengan menganalisis dan merancang sistem teknologi yang dibutuhkan.

3.     Interactive Design and Technology

Dalam bisnis digital, diperlukan juga desain yang menarik dan konten digital yang interaktif terhadap kepada konsumen guna menghindari kebosanan konsumen menonton konten yang kita buat. Dalam hal ini diperlukannya UI UX, yaitu UI (User Interface) dimana desain antar muka yang lebih memfokuskan pada visual seperti pemilihan warna, keunikan tampilan dan hal – hal yang berkaitan dengan kreativitas. Sedangkan UX (User Experience) merupakan proses menarik perhatian pengguna situs atau aplikasi melalui fungsi yang diberikan dalam interaksi antara pengguna dan produk yang dipakai. Peran UI UX sangat dibutuhkan dalam pengembangan produk atau website sekarang ini dan masa yang akan datang.

4.     Desain Komunikasi Visual

Di era digital saat ini dimana serba teknologi canggih telah menciptakan banyak perubahan dalam penggunaan media. Era digital saat ini memudahkan orang untuk menggambar atau membuat desain dimanapun, kapanpun dan menggunakan media apapun. Namun, bukan berarti jurusan Desain Komunikasi Visual ini tidak penting. Melainkan melalui Desain Komunikasi Visual kalian mendapatkan keuntungan yang tidak bisa kalian dapatkan diluar sana. Seperti, kalian akan mudah mendapatkan ilmu yang berkaitan dengan aspek bisnis, bisa belajar di tempat kerja sebelum lulus pada saat magang, kalian juga tidak ketinggalan dengan tren desain yang sedang ada saat ini, serta masih banyak lagi keuntungan yang kalian bisa dapatkan di jurusan ini.

5.     Desain Interior

Desain Interior adalah ilmu yang melingkupi sains dan seni untuk memahami penggunaan ruang. Di Jurusan ini merupakan wadah anak muda jaman sekarang untuk melampiaskan kreativitasnya dalam sebuah desain dalam penataan sebuah ruangan. Namun, tidak hanya sebuah ruang saja, dalam Desain Interior ini tidak menutup kemungkinan untuk memahami dan penggunaan lingkungan. Lingkup pekerjaan Desain Interior masa kini menjadi semakin luas seiring dengan perkembangan teknologi yang ada.

6.     Entrepreneurship Business Creation

Masa kini, tidak lagi saatnya kita menjadi karyawan, melainkan kita dilatih untuk menjadi seorang pengusaha yang menyediakan lapangan pekerjaan bagi orang lain yang sedang bingung mencari pekerjaan. Di salah satu jurusan BINUS@MALANG ini, kalian akan diberikan ilmu yang berguna bagi kalian yang ingin membangun bisnis di masa muda. Banyak lulusan jurusan ini dari BINUS@MALANG yang sudah membuktikan berhasilnya ilmu yang didapatkan selama berkuliah.

7.     Public Relations

Public Relations atau PR merupakan teknik komunikasi yang bertujuan untuk membangun hubungan yang saling menguntungkan antara organisasi dan publiknya. Di era digital memaksa semua bisnis menerapkan skema lebih direct dalam menjangkau konsumen. Dalam hal ini, PR atau yang biasa kita kenal dengan Humas (Hubungan Masyarakat) bertugas sebagai mediator komunikasi. Disini para mediator harus mampu berkomunikasi dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

8.     Communication

Skill berkomunikasi sangat penting bagi era digital saat ini. Skill komunikasi ini mulai kita hadapi di bangku sekolah hingga kita bekerja nantinya. Hal tersebut menjadi penting untuk menghindari kesalahpahaman dalam sebuah forum. Komunikasi dalam hal ini tidak hanya bersangkutan dengan berbicara saja, tetapi juga bersangkutan dengan Komunikasi Verbal, Komunikasi Non-Verbal, skill menulis, skill presentasi dan juga skill personal. Kemampuan komunikasi yang baik merupakan tombak kita dan juga merupakan skill yang sedang di cari oleh perusahaan di seluruh dunia disamping hardskill yang kita miliki.

Dari beberapa program studi di atas, mana yang akan kalian pilih? Prospek kerja yang menjanjikan dengan gaji yang tinggi merupakan impian semua mahasiswa saat ini. Tidak sedikit lulusan BINUS@MALANG sudah membuka bisnis sendiri atau bekerja di perusahaan global melalui ilmu yang di dapatkan ketika dibangku kuliah. Investasikan diri kalian dengan ilmu sebanyak – banyaknya, supaya dimasa tua bisa merasakan hasil kerja keras.