People Innovation Excellence
 

IKUTI 4 TIPS BERIKUT KHUSUS KAMU YANG SUSAH MEMBAGI WAKTU ANTARA KULIAH DAN ORGANISASI

Berbicara mengenai kuliah bukan hanya melulu mengejar ilmu pengetahuan, tetapi juga softskill dan memperbanyak relasi. Salah satu caranya adalah mengikuti organisasi di kampus kalian.

Namun banyak dari mahasiswa yang memilih menjadi mahasiswa kupu-kupu karena bingung atau susah membagi waktu dengan jam kuliah. Membagi waktu dengan tepat memang bukan perkara mudah, Berkuliah dengan mengikuti organisasi sangat penting karena akan mengasah softskill kalian.

Kami akan membantu kalian dengan 4 tips cara membagi waktu antara kuliah dan organisasi

1.  Konsisten

Konsisten menjadi kunci pertama berjalannya membagi waktu antara kuliah dengan organisasi, jika di awal kalian sudah memilih dan memutuskan maka lakukanlah dengan konsisten, karena hasil yang kalian lakukan saat ini tidak terasa sekarang namun kemudian hari setelah merasakan dunia kerja. Yaps konsisten kuncinya.

2.  Cermat Memilih Organisasi

Memilih organisasi yang cocok untuk kalian sangat penting. Bukan hanya berdasarkan kepopuleran maupun jabatan yang diberikan, namun pilihlah organisasi yang sesuai dengan minat hobi kalian.

Membagi waktu antara organisasi dengan kuliah memang rumit bahkan kalian harus merelakan waktu istirahat untuk berorganisasi, maka dari itu memilih sesuai kemampuan sangat penting karena akan memberikan efek kenyamanan dan tanpa adanya rasa beban.

3.  Pikirkan Tujuan Kuliah

Tidak sedikit mahasiswa hanya sekedar kuliah tanpa memikirkan tujuan sebenarnya untuk kuliah. Mereka hanya melalui waktu ke waktu dengan kuliah pulang dan seterusnya.

Sebagai generasi muda kita tidak sepatutnya menjadi mahasiswa kupu-kupu yang jauh dari organisasi. Dengan memiliki tujuan yang jelas kalian bisa mengatur semangat kalian dalam berkuliah serta berorganisasi.

4.  Disiplin Pada Waktu

Mengatur waktu merupakan sesuatu yang penting, jika kalian pandai mengatur waktu maka kegiatan sesibuk apapun bisa dijalankan tanpa tergesa-gesa dan enjoy.

Sebagai mahasiswa yang aktif organisasi, latihan disiplin waktu menjadi cara jitu untuk menghadapi kesibukan kegiatan di kampus. Jangan mudah terpengaruh oleh teman yang sering mengajak nongkrong dan sejenisnya beda halnya jika kamu memang meluangkan waktu untuk refreshing.

Mudah bukan membagi waktu antara kuliah dengan organisasi, yuk mulai terapkan 4 tips diatas jika kalian sudah siap dan ingin mencoba hal baru. Ingat, bekal ilmu yang didapat dari organisasi bukan dirasakan dalam waktu dekat, melainkan didunia kerja kalian, So semangat ya .


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close