Berbicara mengenai kuliah bukan hanya melulu mengejar ilmu pengetahuan, tetapi juga softskill dan memperbanyak relasi. Salah satu caranya adalah mengikuti organisasi di kampus kalian.

Namun banyak dari mahasiswa yang memilih menjadi mahasiswa kupu-kupu karena bingung atau susah membagi waktu dengan jam kuliah. Membagi waktu dengan tepat memang bukan perkara mudah, Berkuliah dengan mengikuti organisasi sangat penting karena akan mengasah softskill kalian.

Kami akan membantu kalian dengan 4 tips cara membagi waktu antara kuliah dan organisasi

1.  Konsisten

Konsisten menjadi kunci pertama berjalannya membagi waktu antara kuliah dengan organisasi, jika di awal kalian sudah memilih dan memutuskan maka lakukanlah dengan konsisten, karena hasil yang kalian lakukan saat ini tidak terasa sekarang namun kemudian hari setelah merasakan dunia kerja. Yaps konsisten kuncinya.

2.  Cermat Memilih Organisasi

Memilih organisasi yang cocok untuk kalian sangat penting. Bukan hanya berdasarkan kepopuleran maupun jabatan yang diberikan, namun pilihlah organisasi yang sesuai dengan minat hobi kalian.

Membagi waktu antara organisasi dengan kuliah memang rumit bahkan kalian harus merelakan waktu istirahat untuk berorganisasi, maka dari itu memilih sesuai kemampuan sangat penting karena akan memberikan efek kenyamanan dan tanpa adanya rasa beban.

3.  Pikirkan Tujuan Kuliah

Tidak sedikit mahasiswa hanya sekedar kuliah tanpa memikirkan tujuan sebenarnya untuk kuliah. Mereka hanya melalui waktu ke waktu dengan kuliah pulang dan seterusnya.

Sebagai generasi muda kita tidak sepatutnya menjadi mahasiswa kupu-kupu yang jauh dari organisasi. Dengan memiliki tujuan yang jelas kalian bisa mengatur semangat kalian dalam berkuliah serta berorganisasi.

4.  Disiplin Pada Waktu

Mengatur waktu merupakan sesuatu yang penting, jika kalian pandai mengatur waktu maka kegiatan sesibuk apapun bisa dijalankan tanpa tergesa-gesa dan enjoy.

Sebagai mahasiswa yang aktif organisasi, latihan disiplin waktu menjadi cara jitu untuk menghadapi kesibukan kegiatan di kampus. Jangan mudah terpengaruh oleh teman yang sering mengajak nongkrong dan sejenisnya beda halnya jika kamu memang meluangkan waktu untuk refreshing.

Mudah bukan membagi waktu antara kuliah dengan organisasi, yuk mulai terapkan 4 tips diatas jika kalian sudah siap dan ingin mencoba hal baru. Ingat, bekal ilmu yang didapat dari organisasi bukan dirasakan dalam waktu dekat, melainkan didunia kerja kalian, So semangat ya .