Bagi seorang mahasiswa pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah magang. Biasanya program magang dilakukan oleh mahasiswa tingkat akhir yang menjadi salah satu syarat kelulusan. Magang sangat penting buat kamu semua yang ingin bekerja setelah lulus kuliah. Karena kamu sudah memiliki keterampilan dalam menghadapi dunia kerja nyata. Sehingga tuntutan dunia kerja yang kian tinggi mengakibatkan proses magang menjadi sangat penting untuk kedepannya dan program magang menjadi salah satu keharusan bagi mahasiswa yang perlu diikuti selama kuliah.

Terlebih lagi, saat ini Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim memutuskan adanya Kampus Merdeka yang salah satunya terdapat program magang. Program ini menjadi terobosan baru bagi mahasiswa Indonesia untuk mensinergikan perguruan tinggi dengan kehidupan nyata. Dengan kata lain, program ini telah membantu menghasilkan mahasiswa yang siap terjun ke dunia kerja. Selain itu pastinya juga menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan mencetak pemimpin masa depan yang cemerlang.

Menyadari pentingnya program magang, hampir di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia menjadikan program magang suatu kewajiban yang harus diikuti atau dipilih oleh mahasiswa. Salah satu kampus terbaik di Jawa Timur yang mempersiapkan mahasiswanya untuk dapat sukses meraih karir melalui program magang yaitu BINUS @Malang.

Untuk mempersiapkan BINUSIAN bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur, BINUS @Malang telah memiliki Program (2+1)+1 yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk merasakan pengalaman belajar multi kampus dan kerja di dunia nyata. Mahasiswa akan menjalani 2 tahun kuliah di kampus asal, 1 tahun kuliah di kampus BINUS di kota lain, dan 1 tahun mengambil salah satu dari 7 program enrichment. Salah satu Program enrichment tersebut yaitu magang kerja di perusahaan. Disini para BINUSIAN akan melakukan kerja praktek di perusahaan selama 1 tahun.

Untuk itu sebagai salah satu kampus yang memiliki keunggulan dalam program magang kerja di perusahaan, BINUS @Malang benar-benar mempersiapkan para mahasiswanya agar dapat bersaing di dunia kerja. Mengikuti program magang juga banyak manfaatnya antara lain memperbanyak relasi, memberi peluang kerja, mengasah ketrampilan, hingga mendapatkan nilai lebih yang dapat dicantumkan pada CV kamu nantinya.

Dengan adanya program magang ini, diharapkan lulusan BINUS @Malang akan lebih mudah mendapatkan peluang kerja karena telah memiliki pengalaman kerja. Pengalaman magang akan sangat berguna saat kamu berkarir di dunia kerja nantinya. Semoga kamu tercerahkan melalui penjelasan di atas ya.