Siapa nih yang udah nonton film serial Netflix terbaru yaitu “Squid Game”??

Sejak awal tayang pada pertengahan September 2021 lalu, “Squid Game” berhasil menduduki deretan teratas di Netflix dan menjadi film terapik pada drama survival.

Film “Squid Game” mengisahkan tentang 456 peserta yang berkompetisi mengikuti game untuk mendapatkan uang sebesar 45,6 Miliar Won. Game yang dimainkan merupakan permainan anak kecil tetapi pada game satu ini para peserta harus bertaruh nyawa untuk memenangkannya.

Squid Game telah dirampungkan dalam 9 episode yang diperankan oleh aktor hebat seperti Park Hae Soo, Lee Jung Jae,, Gong Yoo, dan Lee Byung Hun.

Belajar dari “Squid Game” ternyata ada beberapa makna hidup, nih mimin rangkumin ada 5 pelajaran hidup yang bisa kamu petik.

  1. Berjuang Apa Yang Diinginkan

Jika kamu dapat ketahui, seluruh peserta dalam permainan tersebut ingin mendapatkan uang sebesar 45,6 Miliar Won tetapi harus melalui berbagai hambatan yang ada. Dari hal ini, dapat kita simpulkan bahwa dalam mencapai suatu keberhasilan, kita perlu memiliki semangat untuk mencapai hal tersebut meskipun ada berbagai rintangan yang dihadapi.

2. Bertahan Hidup

 

Dalam permainan ini, seluruh peserta berusaha untuk bertahan hidup sesuai kemampuannya. Sama halnya dengan kehidupan saat ini, seluruh orang diharapkan tetap bertahan hidup dengan berbagai teknik atau ilmu dalam menghadapi berbagai ancaman terhadap keselamatan diri

3. Strategi

Ingat pada saat permainan Tarik Tambang? Disini sebelum bermain, pemain nomor 001 memberikan trik agar dapat memenangkan tarik tambang dan hal tersebut dilakukan oleh mereka dengan strategi yang matang serta kerja sama tim yang kuat. Dalam peristiwa ini, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa sebelum melakukan sesuatu kita perlu namanya strategi. Strategi yang matang sangat diperlukan agar hasil yang diharapkan dapat tercapai dan tidak salah langkah untuk mengambil keputusan.

4. Jangan Mudah Percaya

Pada saat permainan kelereng, Cho Sang Woo dan Ali Abdul awalnya merupakan pasangan bermain tetapi siapa sangka ternyata mereka menjadi lawan dan harus mengalahkan pasangan masing-masing. Siapa yang berhasil mendapatkan 10 kelereng pasangannya, dialah pemenangnya. Tetapi Cho Sang Woo memiliki rencana yang licik yaitu menukarkan kelereng Ali Abdul dengan kerikil. Padahal Ali Abdul sangat percaya dan mengangumi Cho Sang Woo. Dalam peristiwa ini, orang yang kita percayai saja dapat menipu kita, sehingga jangan terlalu percaya kepada orang lain. Sebab kenyataan, ada saja orang yang ingin mengambil keuntungan dari kita dan menunjukkan dunia tidak sebaik yang kita kira.

5. Berpikir Out Of The Box

Saat permainan mengikis gulali, Gi Hun hampir saja kalah. Di menit-menit terakhir keringat Gi Hun bercucuran dan jatuh ke gulali. Dari situ ia baru sadar bahwa gulali dapat meleleh saat terkena air. Dengan pikirannya yang cerdas, Gi Hun menjilati kepingan gulali tersebut hingga pola payung terlepas serta cara ini diikuti pula oleh peserta lainnya. Kesimpulan yang kita dapat yaitu, sebenarnya kita memiliki 1000 cara untuk keluar dari masalah dalam kehidupan ini jika kamu ingin terus mencoba. Jadi jangan terpaku dengan 1 cara saja

Gimana nih seru bukan?? Yang belum nonton segera nonton deh yaa agar kamu bisa mengambil makna hidup dari film yang lagi booming ini atau kamu juga dapat menemukan makna kehidupan yang lainnya. Happy Watching !!!