People Innovation Excellence
 

YAKIN KALIAN ORANG YANG PRODUKTIF ? YUK CEK TANDA-TANDANYA

Dari karyawan sampai mahasiswa pasti memiliki berbagai macam pekerjaan di kehidupannya. Tapi jangan sampai salah mengartikan, kalian tergolong orang sibuk atau orang produktif. Banyak orang salah mengartikan dan menganggap bahwa orang sibuk sama dengan orang produktif. Nyatanya orang yang produktif belum tentu sibuk dan orang yang sibuk belum tentu produktif.

Orang sibuk kerap kali mengerjakan banyak hal sedangkan orang produktif lebih fokus mengerjakan 1 pekerjaan. Nah, berikut akan kami bahas 5 tanda apakah kamu orang yang produktif atau tidak

1.   Punya Target yang Jelas

Pertama, orang yang produktif pasti memiliki target yang jelas dalam melakukan pekerjaannya. Mereka yang produktif selalu mementingkan titik fokus untuk kedepannya. Untuk memperkecil kesalahan di kemudian hari seorang yang produktif selalu melakukan planning secara matang.

Kebalikannya, orang sibuk kerap kali melakukan pekerjaan secara bersamaan tanpa adanya fokus. Dengan kata lain orang sibuk lebih menyukai menyelesaikan tugas atau pekerjaan dengan cepat tanpa memikirkan kualitas hasil akhirnya.

2.   Mengerjakan Pekerjaan Sampai Selesai

Kedua, Kalian suka berhenti mengerjakan tugas di tengah jalan ? itu berarti kalian termasuk orang sibuk. Seorang yang gemar berhenti mengerjakan ditengah jalan biasanya muncul halangan dalam prosesnya atau bahkan sekedar alasan, hal tersebut menyebabkan pekerjaannya tidak selesai.

Berbeda dengan orang produktif yang selalu menyelesaikan tugasnya dengan menikmati setiap prosesnya dan memiliki hasil yang berkualitas. Seorang produktif pasti menyelesaikan sesuatu yang sudah ia mulai.

3.   Memahami Skala Prioritas

Ketiga, Seorang yang produktif pasti memahami prioritas atau tahu mana pekerjaan yang harus mereka kerjakan terlebih dahulu berdasarkan deadline nya. Memiliki skala prioritas sangat penting bagi seorang produktif, karena dapat membantu mengerjakan pekerjaannya tanpa tergesa-gesa.

Lain halnya dengan orang sibuk, ia akan memiliki banyak prioritas atau bahkan tidak mengerti arti prioritas. Sehingga yang terjadi orang sibuk akan mengerjakan segala sesuatunya dengan tergesa-gesa dan tentunya tanpa memikirkan kualitas hasil pekerjaannya.

4.   Fokus Pada Pekerjaan

Keempat, Seorang yang produktif selalu memiliki fokus pada pekerjaannya. Tidak heran hasil pekerjaan dari orang produktif selalu memuaskan karena mereka pandai membagi waktu sehingga dapat fokus pada 1 pekerjaannya.

Orang Produktif selalu mengesampingkan hal-hal yang sekiranya kurang penting karena lebih memilih suatu pekerjaan yang dapat menghasilkan.

5.   Berani bilang “Ya” dan “Tidak”

Kelima, Mereka yang produktif pasti akan mengetahui waktu yang tepat kapan mereka bilang “Ya” dan bilang “Tidak”. Hal tersebut dikarenakan orang yang produktif mampu menilai kemampuan dirinya. Orang produktif juga tidak suka jika kedepannya ia tidak dapat melakukan sesuai dengan perkataan yang pernah diucapkannya.

Berbeda dengan halnya orang sibuk. Mereka akan menyanggupi semuanya tanpa memikirkan kedepan apakah dapat di sanggupi atau tidak.

Nah, Bagaimana ? sudah bisa mengetahui kan, apakah kamu ini orang yang produktif atau orang sok sibuk. Yuk, merubah diri kalian menjadi pribadi yang produ


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close