People Innovation Excellence
 

Emas Gramasi Kecil sebagai Bentuk Investasi Baru

Akhir-akhir ini ramai dibicarakan tentang adanya pilihan investasi baru, yakni dalam bentuk pecahan emas murni dengan gramasi kecil. Pecahan emas murni tersebut dimulai dari 0,025 gram hingga 1,5 gram. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi masyarakat, khususnya masyarakat menengah ke bawah untuk dapat memiliki kesempatan memiliki dan berinvestasi di emas, dimana sebelumnya privilege ini lebih banyak dimiliki oleh masyarakat menengah keatas. Dikarenakan gramasi yang ditawarkan sangat kecil, maka harga yang diberikan pun juga tergolong terjangkau yakni mulai dari 36 ribu-an rupiah. Angka tersebut tentunya akan lebih mudah digapai oleh masyarakat kecil yang memang ingin berinvestasi pada emas murni dibandingkan harus membeli emas murni yang sebelumnya paling kecil ber-gramasi 1 gram.

Jika dilihat dari promosi yang dilakukan melalui laman media sosial Instagram produk yang bersangkutan, produk ini lebih banyak menargetkan ibu-ibu rumah tangga, dimana seller akan menawarkan untuk lebih baik menyisihkan uang belanja sejumlah 36 ribu-an untuk digunakan membeli emas sebagai investasi, daripada membelanjakannya pada hal-hal yang tidak perlu. Selain itu, seller juga memberikan penawaran menarik berupa kesempatan untuk menukarkan gramasi-gramasi kecil yang sudah terkumpul menjadi 1 gram emas murni jika memang gramasinya telah memenuhi jumlah tersebut. Hal ini tentu menjadi penawaran menarik bagi masyarakat yang ingin berinvestasi pada emas namun belum memiliki biaya untuk langsung membeli emas seberat 1 gram padahal harga emas tiap tahun cenderung selalu naik. Sehingga, jika masyarakat harus menabung terlebih dahulu untuk bisa berinvestasi emas, maka akan sulit untuk mengejar harga yang selalu naik tersebut.

Produk ini juga menawarkan produk emas yang dibungkus dengan frame foto untuk kemudian dijadikan hadiah bagi para calon pembelinya. Seperti yang telah umum diketahui di Indonesia, hadiah berupa emas bisa menjadi pilihan hadiah pada saat-saat tertentu, seperti ketika ada kerabat atau teman yang baru melahirkan, hadiah pernikahan, atau sesederhana hadiah ulang tahun. Hadiah emas seperti ini nantinya akan dapat memberikan manfaat di kemudian hari, mengingat emas memang merupakan salah satu media investasi. Selain itu, tren memberikan hadiah emas juga akan berdampak pada meningkatkan kesadaran investasi bagi masyarakat yang kemudian juga akan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia.


Published at :
Written By
Zainiyah Alfirdaus, S.M., M.SM
Lecturer | Bina Nusantara University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close