Pernah dengar program Double Degree? Yup. Program yang memungkinkan kamu untuk kuliah dengan dua gelar sekaligus lho. Program ini banyak menarik perhatian karena prospek kerja yang terjamin dan pengalaman berharga yang kamu dapatkan waktu kamu ikut program ini.

Tapi sebelum kamu memutuskan program Double Degree saat kuliah, yuk cek tips-tips memilih program Double Degree dan serba-serbi lainnya.

1.  Tentukan Program Studi Pilihan Kamu

Kamu wajib banget menentukan program studi yang sesuai dengan passion kamu. Kuliah dengan dua program studi yang berbeda dalam waktu yang bersamaan bukan sesuatu yang mudah lho. Jadi, jangan sampai kamu menyia-nyiakan masa kuliah dengan program studi yang tidak kamu minati.

2. Cari tahu kampus yang menyediakan program Double Degree

Setelah menentukan program studi yang sudah dipilih, kamu harus mempelajari kampus yang bersedia mengadakan program Double Degree. Tujuannya apa? Agar kamu bisa memahami detail dari program Double Degree yang diadakan di kampus tersebut seperti bidang studi yang tersedia, alur pelaksanaan program Double Degree, apa yang kamu dapatkan setelah menyelesaikan studi, dan bagaimana rincian biayanya. Informasi tersebut akan membantumu untuk menentukan keputusan.

3. Pertimbangkan tentang baik dan buruknya pilihan yang akan kamu ambil

Apabila kamu sudah mendapatkan semua informasi di atas, selanjutnya adalah waktunya pertimbangan. Apakah kamu tertarik untuk mengambil studi dengan program Double Degree?

Dalam suatu pilihan pasti memiliki sisi baik dan sisi buruk masing-masing. Seperti dengan mengambil studi program Double Degree, kita bisa mendapatkan dua ilmu dalam waktu yang bersamaan. Namun, kamu harus pintar-pintar memanajemen waktu ya. Sudah pasti jadwal kamu bakal padat banget.

Jadi, pilihan kamu tergantung dengan apa yang prioritaskan dan tujuan kamu sendiri ya.

Program ini tidak dapat diterapkan begitu saja di semua perguruan tinggi karena ada ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah. Kamu tidak mau kan sudah mengikuti program Double Degree dengan susah payah, ternyata ijazahnya abal-abal. Nah, BINUS @Malang bisa jadi pilihan kamu. Kampus yang menduduki peringkat 5 (lima) dalam nominasi Perguruan Tinggi Terbaik versi Times Higher Education World University Rankings 2022 ini, sedang membuka program baru yaitu, Digital Business Innovation dan Interactive Design and Technology. Kamu bisa mendapatkan 2 Gelar Sarjana sekaligus dalam jangka waktu 4 – 4,5 tahun saja lho.

BINUS @Malang adalah salah satu Universitas Terbaik di Jawa Timur yang mempersiapkan para lulusannya agar menjadi mahasiswa yang kreatif, inovatif, dan mampu berkompetisi dalam dunia kerja nanti. Selain itu, BINUS @Malang juga masuk ke dalam 7 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia Versi QS World University Rankings 2022 lho. Prospek kerja dari lulusan BINUS @Malang pun juga melimpah. Jadi, apabila kamu mengambil program Double Degree di sudah pasti masa depanmu cerah.

Siapa sih yang tidak mau menjadi lulusan dari salah satu Kampus Terbaik? Pastikan BINUS @Malang ada di list pilihan kamu ya.