Pandemi COVID-19 mengharuskan pemilik usaha seperti Perusahaan, Toko, Rumah Makan, Mall dan lain sebagainya di seluruh dunia untuk menutup sementara tanpa adanya kepastian waktu. Hal tersebut tanpa disadari berimbas pada karyawan yang bekerja, gelombang PHK besar-besaran dilakukan sejumlah perusahaan di Indonesia.

Tahukah kalian ? bahwa pekerjaan online sekarang ini semakin populer di tengah pandemi, banyak peluang-peluang pekerjaan baru yang muncul di era pandemi lho dan membawa keuntungan di masa mendatang.

Jika kalian mencari pekerjaan baru dan memiliki keterampilan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk kalian melihat profesi apa saja yang sedang populer sekarang ini. 

Profesi di bawah ini juga dapat menjadi referensi untuk kalian mencari Universitas yang sesuai, berikut 5 profesi yang populer di tengah pandemi dan masa mendatang : 

  1. Content Creator 

Content creator akhir-akhir ini semakin populer di tengah pandemi, dengan diberlakukannya kegiatan dari rumah, banyak orang menjadi content creator bukan hanya untuk mencari untung, melainkan menjadikannya sebagai hiburan. Bukan hanya orang dewasa, generasi millenial pun tertarik dengan profesi ini. 

Jauh sebelum adanya pandemi COVID-19, content creator sudah ada, namun belum banyak orang yang berminat. 

Profesi Content Creator bertugas untuk membuat konten baik tulisan, gambar dan juga video yang nantinya akan ditampilkan pada berbagai jenis media sosial seperti YouTube, TikTok, Instagram dan media sosial lainnya yang viral dan menguntungkan. 

Jika ingin mendalami profesi ini, buatlah content sesuai dengan passion kalian dan juga karya yang original. Profesi ini menjadi prospek bagus untuk masa mendatang lho. 

  1. Software Developer

Profesi Software Developer memiliki tugas utama menciptakan dan membangun sebuah produk tertentu. Buat kalian yang ingin mendalami profesi ini, kalian wajib mengenali setiap masalah yang muncul dalam program dan memastikan kualitasnya sesuai dengan syarat yang ada. 

Software Developer terlibat langsung pada proses rancangan dan juga pembuatan sistem baru. Profesi ini juga terlibat dengan rencana, pembuatan design, testing, parameter, coding hingga encrypting. 

Jika kalian minat dengan profesi ini, tentunya kalian juga harus punya keahlian belajar dengan cepat dan beradaptasi di lingkungan baru. Profesi ini tergolong berat, tapi soal profit jangan ditanyakan lagi. Beberapa negara maju berani memberi gaji besar untuk profesi ini. 

  1. Desain Grafis

Buat kalian pecinta seni, mungkin cocok untuk mendalami profesi ini. Apalagi mempunyai keahlian seperti menggambar, ilustrasi dan juga motion grafis. Di era yang serba digital seperti sekarang, profesi Desain Grafis sangat dibutuhkan.

Desain Grafis merupakan profesi yang membuat ilustrasi, tipografi, fotografi untuk keperluan konten, media cetak dan juga elektronik. JIka kalian ingin menggeluti profesi ini, menciptakan konsep visual secara manual maupun menggunakan komputer adalah hal yang wajib kalian bisa. Profesi ini dituntut untuk  bisa mengaplikasikan ide-ide yang menginspirasi dan menerapkan pesan lewat seni visual termasuk gambar, tulisan, dan grafik.

Profesi Desain Grafis menjadi profesi yang menguntungkan di masa mendatang karena profesi ini selalu dibutuhkan. Berminat menjadi Desain Grafis ? melatih diri kalian untuk menguasai desain adalah kunci utamanya. 

  1. Entrepreneur

Profesi Entrepreneur menjadi populer di masa pandemi.Entrepreneur atau wirausaha adalah profesi yang mengerahkan pikiran, keahlian, waktu, dan juga sumber daya materi yang menghasilkan daya jual sehingga menghasilkan keuntungan dari penjual produk tersebut.

Jika memiliki cita-cita sebagai Entrepreneur, kalian harus bisa menjalankan bisnis secara mandiri, terutama di awal pendirian. Memiliki kemampuan yang kreatif dan inovatif adalah kunci utama agar produk kalian mampu bersaing. 

Enaknya menjalani profesi Entrepreneur  kalian akan mengatur semuanya mulai dari  pendiri, pemilik, sekaligus pegawai,Seru deh!  

  1. Videografer

Belakangan ini videografer menanjak populer dikarenakan perhatian masyarakat lebih tertarik ke arah video, sehingga membuat profesi ini dicari berbagai perusahaan. Videografer memiliki jobdesk bertanggung jawab membuat rekaman dan juga produksi film.

Bercita-cita menjadi videografer? latih skill kemampuan video kalian dan tentunya mengambil jurusan perkuliahan yang tepat yaitu desain komunikasi visual. goodluck!

Setelah mengetahui beberapa profesi terpopuler di masa pandemi sampai masa mendatang. Tau ga sih? Jika memilih jurusan dan Perguruan Tinggi yang tepat sangatlah penting untuk menunjang cita-cita dan kemampuan kalian lho.

Nah kebetulan kami ada rekomendasi universitas terbaik jawa timur

BINUS @Malang menjadi salah satu kampus swasta terbaik di Kota Malang. Kampus ini masuk nominasi Perguruan Tinggi Terbaik versi Times Higher Education World University Rankings 2022. BINUS @Malang berhasil menduduki peringkat ke 5 terhadap lebih dari 2100 perguruan tinggi dari 99 negara di seluruh dunia. 

Kampus swasta bergengsi ini menjadi tempat yang tepat jika kamu memiliki  cita-cita dari 5 profesi diatas. BINUS @Malang memiliki berbagai fasilitas yang modern dan canggih guna mendukung setiap jurusan yang ada di BINUS @Malang.

Ingin info lebih lengkap mengenai fasilitas BINUS @Malang dan keunggulan BINUS @Malang? yuk cek informasi lengkapnya disini  www.binus.ac.id/malang