Bermain game adalah salah satu hobi dari beberapa orang yang merupakan aktivitas dengan tujuan untuk mengisi waktu luang dan menghilangkan kebosanan. Permainan ini biasanya menggunakan smartphone atau PC yang bisa dimainkan sendiri maupun bersama-sama.

Sebenarnya terlalu sering bermain game menimbulkan hal yang negatif karena bisa membuat seseorang gaming disorder atau kecanduan. Kondisi ini merupakan perubahan struktural dan fungsional dalam sistem saraf.

Selain menimbulkan hal yang negatif bermain game juga dapat menimbulkan hal yang positif pada seseorang yaitu dapat membentuk sifat optimis, melatih kreativitas, melatih kemampuan dalam memecahkan suatu masalah, mendapatkan pengetahuan ilmu baru dan dapat menghasilkan pendapatan atau uang.

Game bisa dijadikan sebagai peluang untuk dapat menghasilkan uang jika kalian mempunyai minat dan skill ya, lalu selanjutkan kalian harus menseriusi untuk kedepannya. Dan prospek atau peluang yang akan kalian dapat yaitu Game Development.

Game Development merupakan profesi seseorang yang menciptakan sekaligus mengembangkan video game dan pekerjaan nya meliputi tentang pembuatan game, pembuatan audio game, seni visual, desain grafis game dan pembuatan video game. Seseorang yang memiliki profesi ini dituntut untuk memiliki beberapa kemampuan atau skill dalam bekerja dan untuk gaji atau penghasilan yang didapatkan berkisar RP. 4-5 juta (untuk fresh graduate), sedangkan untuk yang berpengalaman berkisar RP.15-40 juta.

Wahhh gaji nya benar-benar diluar dugaan nya..

Untuk kalian yang tertarik dengan profesi tersebut dan juga memiliki hobi bermain game kalian bisa menambah ilmu dan mengasah skill yang kalian miliki di Universitas atau perguruan tinggi, selain kalian mendapatkan apa yang kalian inginkan kalian juga mendapat gelar.

BINUS @Malang merupakan Universitas di Jawa Timur yang terdapat jurusan dengan hobi yang kalian miliki, dengan nama jurusan Computer Science dan memilih program streaming Game Technology. Jika kalian yang tidak memiliki skill dalam dunia game kalian  juga bisa menjadi mahasiswa dengan jurusan tersebut karena di BINUS @Malang akan mempelajari dari dasar-dasar Computer Science hingga kalian mendapatkan skill apa yang sesuai untuk kalian.

Yukk tekuni hobimu bersama BINUS @Malang!!!