People Innovation Excellence
 

Pelajari 5 Skill Ini di Era Digital Agar Kamu Dibayar Mahal

 

Pelajari 5 Skill Ini di Era Digital Agar Kamu Dibayar Mahal

Dunia zaman now telah memasuki era digital yang dari tahun ke tahunnya kebutuhan masyarakat semakin berbeda dari zaman dulu dan sekarang. Mulai dari bermedia sosial hingga berbisnis. Hingga hari ini pun pengguna teknologi digital sudah tidak dapat dihitung, karena saat ini menggunakan teknologi digital sudah makanan sehari-hari. Dengan menggunakan digital, semuanya serba cepat dan tepat.

Hampir seluruh perusahaan di dunia juga menikmati teknologi digital ini, karena penggunaannya yang mudah dan cepat. Bahkan alat-alat canggih pun diproduksi setiap harinya berkat adanya teknologi digital ini. Maka dari itu, lahirnya teknologi digital yang makin canggih, seluruh perusahaan memanfaatkan hal ini untuk memajukan perekonomian. Sehingga kamu diharapkan juga ahli dalam bidang teknologi. Karena saat ini banyak perusahaan yang mengincar para pekerja yang pintar dalam dunia digital serta pendapatannya pun fantastis.

Mau tahu skill yang perlu dipelajari di era digital ini agar kamu dibayar mahal?? Yuk simak 5 skill berikut ini !

1.    Digital Business Specialist

Skill yang pertama yaitu kamu perlu menguasai digital business specialist. Sekarang ini, skill tersebut sangat banyak dicari oleh perusahaan guna membantu suatu perusahaan meningkatkan dan memperkenalkan bisnisnya ke dunia digital. Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari jika kamu ingin mendalami digital business specialist ini seperti jago dalam pemasaran di sosial media, paham akan spesialis Search Engine Optimization (SEO), mampu mengidentifikasi target pasar, hingga membuat sekaligus memelihara campaign dengan menggunakan internet.

2.    Information System Consultant

Hampir seluruh perusahaan memiliki konsultan sistem informasi sehingga pekerjaan ini sangat diincar perusahaan-perusahaan besar. Sehingga saat ini kamu perlu mempelajari skill yang satu ini. Jika kamu suka bergelut dengan sistem informasi, mungkin skill ini akan mudah bagimu. Konsultan Sistem Informasi bertugas untuk meningkatkan struktur dan efisiensi dari sistem IT dari suatu perusahaan.

3.    Creative Director

Bisnis yang mengedepankan teknologi membuat mereka kadang lupa bahwa kreativitas itu juga perlu untuk mendongkrak merek. Nah, di sinilah peran creative director diperlukan. Seorang creative director membuat teknologi dan kreativitas menjadi seimbang. Keseimbangan inilah yang akan membuat perusahaan tersebut menjadi besar dan memiliki nilai dimata masyarakat. Tidak ada salahnya jika kamu mulai mempelajari skill ini siapa tau kamu menjadi pimpinan art director yang handal.

4.    System Developer

Saat ini profesi sebagai sistem developer mulai bermunculan dimana mana. Pasalnya di era digital sekarang ini, suatu perusahaan juga membutuhkan adanya sistem developer. Jika kamu tertarik dengan dunia pemrograman, skill ini bisa jadi pekerjaanmu suatu saat ini dan bayarannya pun tidak main – main.

5.    UI/UX Designer

Skill yang terakhir yaitu ahli dalam UI (User Interface) / UX (User Experience) Design. Tidak semua orang tahu akan profesi ini tetapi jika kamu mempelajari lebih dalam kamu akan menemukan rupiah-rupiah di dalamnya. UI Designer memiliki tugas menentukan tampilan aplikasi di suatu situs. Nah kalau UX Designer menentukan bagaimana suatu aplikasi di suatu situs bisa beroperasi dengan mudah. Pasalnya, profesi ini kian populer di kalangan generasi milenial serta diincar oleh perusahaan-perusahaan besar dalam era digital saat ini.

Gimana nih, kamu berminat gak mempelajari skill – skill di atas? Dengan kamu mempelajari dan mendalami skill di atas bisa jadi suatu saat nanti jadi profesimu yang bakal diincar oeh perusahaan besar bahkan dibayar mahal loh apalagi di era digital saat ini sangat diperlukan.

Apakah kamu salah satunya mencari Kampus Terbaik di Jawa Timur yang menawarkan jurusan yang nantinya bakal mendapatkan skill – skill tersebut? Gak salah nih kamu datang ke artikel yang tepat !!

BINUS @Malang telah membuka program studi baru yaitu Digital Business Innovation dan Interactive Design & Technology. Dengan kamu memilih salah satu dari jurusan tersebut, kamu akan mendapatkan 2 gelar sarjana sekaligus serta memperoleh materi maupun skill yang tidak banyak didapatkan oleh orang lain. Jadi tunggu apalagi. Pelajari skill – skill di era digital bersama BINUS @Malang.

 

 

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close