People Innovation Excellence
 

Rahasia Sukses di Era Digital: Kuasai Teknologi, Raih Mimpimu Sekarang Juga!

Pandemi COVID-19 telah mengubah cara hidup masyarakat di seluruh dunia. Tidak peduli status dan jabatan, hampir seluruh masyarakat harus banting setir dan beradaptasi dengan keadaan yang serba digital. Untungnya, dengan perkembangan teknologi digital, berbagai usaha / aktivitas baru bisa membantu perekonomian keluarga, dan berbagai usaha lainnya.

Banyak anak muda yang mampu memulai bisnis digital mereka dan beberapa masyarakat lainnya mampu mendigitalisasi bisnis mereka, tapi tidak sedikit juga masyarakat alin yang tidak tahu harus berbuat apa dengan teknologi digital yang mereka miliki. Oleh karena itu, saat ini kita harus fokus menyiapkan sumber daya manusia yang mampu menggunakan teknologi digital semaksimal mungkin.

Bagaimana menyiapkan sumber daya manusia tersebut? Solusinya adalah dengan kerjasama berbagai sektor, seperti Pendidikan yang mampu memberikan ilmu dan pembelajaran yang relevan dengan kebutuhan tersebut. Dalam hal ini, BINUS UNIVERSITY siap hadir untuk bisa memberikan Pendidikan melalui program terbaru untuk anak bangsa.

BINUS UNIVERSITY menhadirkan sejumlah bidang studi baru, antara lain Digital Business Innovation, Interactive Design and Technology, Taxation dan Computer Science – Software Engineering. Program-program baru ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan dunia dalam industri teknologi, perekonomian dan kebutuhan akan lahirnya para DigiPreneur, UI/UX Designer dan Fullstack Developer di dalam industri

Tepat pada 16 Agustus 2021, program – program studi baru ini diluncurkan dan diresmikan melalui acara BINUS !Talk – Inspiring Talk, dengan judul “Kuasai Teknologi, Raih Suksesmu”

Event ini dihadiri oleh Bapak Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M, atau yang akrab disapa Prof Har, serta menghadirkan sejumlah pakar / ahli dalam bidang teknologi digital dan perekonomian seperti Derwin Suhartono selaku Head of Computer Science Dept, Devyano Luhukay selaku Head of Account. Info. System Program • Accounting Information Systems, Rudy Aryanto selaku Head of CreativePreneurship Program, Victor Adiluhung Abednego selaku Head of  Visual Comm Design, Muhsin Shodiq selaku Head of Architecture – Alterra Indonesia and Experienced Software Engineer, Gatot Soepriyanto selaku Dean – Faculty of Econ. & Communication • Faculty of Economics & Communication, dan Dr Eunice Sari  selaku CEO and Co-Founder UX Indonesia

Dalam !Talk ini para pembicara memberikan pandangan dan menjelaskan situasi yang terjadi saat ini, bagaimana prospek pekerjaan kedepannya, serta menjelaskan detail tiap jurusan, seperti apa saja yang akan dipelajari, prospek kariernya, dan menjawab berbagai pertanyaan dari para peserta.

“Apapun problemnya, yang kita hadapi, pandemi, dsb, SDM menjadi utama, jangan ketinggalan lagi.” Pesan Prof Har, mengenai SDM dan kondisi di tengah pandemi ini. Prof Har juga mengingatkan bahwa SDM di Indonesia harus dikembangkan dan terus bergerak, karena disaat pandemi inilah waktu yang tepat untuk mengembangkan skill – skill keahlian di bidang teknologi digital.

Dr Eunice Sari  juga mengingatkan bahwa, kita harus menyiapkan diri untuk bisa multi tasking. Ini dikarenakan situasi saat ini, dimana hampir semua usaha sukses bergerak di bidang digital. Kita harus siap dan minimal mengerti bidang – bidang seperti ekonomi, design, editing, public speaking, marketing, dan bidang – bidang terkait lainnya. “lot of learning, ability learn to learn (kemampuan untuk mau belajar) itu penting sekarang.” Ungkap Dr Eunice Sari.

!Talk pun dikahiri dengan games kahoot dan door prize bagi para pemenang. Diharapkan dengan!Talk ini, dapat memotivasi para calon mahasiswa untuk lebih menggali potensi dalam digital entrepreneur, UI/UX Designer, Tax Consultant yang dilengkapi dengan keterampilan teknologi, serta menjadi Fullstack Developer yang mampu memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat masa kini dan masa mendatang.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close