People Innovation Excellence
 

Luluskan 2.905 Wisudawan, BINUS UNIVERSITY Ungkap Rasa Syukur di Wisuda 63

Sabtu, 28 Agustus 2021 – Bagi sebagian orang, Wisuda merupakan simbol kelulusan para mahasiswa. Tapi bagi para mahasiswa yang sedang merayakan kelulusan, wisuda merupakan momen dimana mahasiswa merayakan babak akhir dari perkuliahan, dan permulaan babak baru dalam menjalani kehidupan yang sesungguhnya. Wisuda menjadi momen bahagia dan haru bagi para mahasiswa dan orangtua. Oleh karena itu wisuda tetap harus dirayakan dengan rasa syukur di tengah masa pandemi ini.

Pada hari ini, tepatnya 28 Agustus 2021, sebanyak 2905 wisudawan yang terdiri dari 1813 wisudawan dan 1092 wisudawati dari BINUS UNIVERISTY telah dinyatakan lulus. Acara wisuda ini dibuka dengan arak – arakan senat perguruan tinggi, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta.

Selanjutnya, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., atau yang biasa disapa Prof Har, meresmikan Pembukaan Sidang Terbuka Senat Perguruan Tinggi BINUS UNIVERISTY Wisuda Angkatan 63. Setelah menyanyikan himne BINUS, para wisudawan mendapat sambutan dari Kepala LLDIKTI Wilayah 3, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc.

“Belajar itu tidak berhenti, pada saat kita selesai menempuh studi secara forma, belajar adalah hal yang baik untuk kita terus jalani, dalam berbagai aspek kehidupan.” Pesan Prof. Dr. Agus.

Beliau juga berpesan kepada para perguruan tinggi untuk mempersipakan lulusan yang tidak hanya cakap secara akademik, tetapi juga menguasai berbagai bidang ilmu yang siap bersinergilintas disiplin serta jadi problem solver dari permasalahan yang kompleks.

Selanjutnya, Prof. Har juga memberikan sambutan kepada para mahasiswa.

“Berbuatlah lebih banyak untuk sesama anda, anda sudah mencapai prestasi, sukses untuk diri anda, sekarang saatnya anda berbuat untuk keluarga anda, untuk orang – orang disekitar anda, dan juga untuk masyarakat Indonesia. Mereka membutuhkan anda.” Pesan Prof. Har

Beliau juga menambahkan bahwa kesempatan terbuka luas untuk kita berinovasi, jadi tinggal diperlukan kemauan dan kesungguhan kita untuk bertindak. Terakhir, Prof. Har mengingatkan dengan tegas, untuk mengingat identitas kita, semua pengajaran dosen, dan kerja keras kita, untuk tidak korupsi, dan jangan menyerah dan jangan takut gagal.

Prof. Har juga menyampaikan bahwa hari ini, BINUS UNIVERSITY meluluskan sebanyak 2560 wisudawan jenjang S1, dengan IPK tertinggi 3.99 (Amadeus Darren Leander dari Computer Science Global Class dan Marry Grace Vivianna Dwi Candra dari Business Management P33), dan 12 wisudawan jenjang D4, dengan IPK tertinggi 3.71 (Jesslyn Halim dari Hotel Management). Dalam wisuda ke 63 ini juga diwarnai hal – hal menarik seperti lulusan termuda untuk jenjang S1 yang berumur 19 tahun (Nivzi Varra Azqiya dari PR BINUS @Malang) dan jenjang D4 yang berumur 22 tahun (Wilson Kowira dari Hotel Management).

Tidak hanya itu, ada juga lulusan tersenior jenjang S1 berumur 50 tahun (Bapak Resnu Waluyo dari Business Management P33) dan jenjang D4 berumur 28 tahun (Ratul Prakash dari Hotel Management).  Para wisudawan ini juga berasal dari 31 provinsi di Indonesia, dengan total Summa Cumlaude sebanyak 83 orang, dan 52 lulusan terbaik dari berbagai jurusan.

Wisuda ke 63 ini juga merupakan wisuda yang special karena BINUS @Bandung meluluskan wisudawan pertamanya, yaitu dari jurusan Computer Science sebanyak 13 wisudawan, dan Creativepreneurship sebanyak 31 wisudawan. Prof. Har menyampaikan bahwa seperti misi BINUS UNIVERSITY, 2 dari 3 lulusan bekerja di Global Company / Top Global. Di Wisuda 63 ini, sebanyak 64% lulusan telah bekerja (saat wisuda), 31.6% diantaranya telah bekerja di Global Company / Top Global, 7.8% bekerja sebagai wirausahawan, dan 5.9% melanjutkan studinya.

Selanjutnya, Dr. Engkos Achmad Kuncoro, S.E., M.M. membacakan nama – nama wisudawan yang meraih predikat Summa Cum Laude. Acara utama pun diakhiri dengan video penghargaan kepada wisudawan terbaik, Felix Kurniawan, dan kepada alumni-alumni lainnya. Acara dilanjutkan dengan acara wisuda dari masing-masing fakultas. Diharapkan setelah perayaan Wisuda 63 BINUS UNIVERSITY ini, para lulusan mampu berkontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia, mampu meraih kesuksesan dan impian masing-masing, dan senantiasa berkarya membina dan memberdayakan Masyarakat.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close