Indonesia resmi meluncurkan program Kampus Merdeka pada bulan Februari 2021 lalu. Salah satu kampus swasta di indonesia yang telah mendukung program tersebut yaitu BINUS UNIVERSITY . Kampus Merdeka sendiri merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Kampus BINUS Menjadi Pilot Project Pelaksanaan Kampus Merdeka Bank Indonesia

Universitas Bina Nusantara mendukung pemerintah melalui program kampus merdeka sebagai bagian dari kontribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Program ini sebagai tindak lanjut dari penandatangan Nota Kesepahaman Bank Indonesia dengan 7 Perguruan tinggi, dimana BINUS UNIVERSITY menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang menjadi pilot project pelaksanaan Kampus Merdeka Bank Indonesia.

Program ini memberikan pengalaman kontekstual yang akan menambah pengalaman di dunia kerja serta memberikan kesempatan peserta untuk memperluas wawasan sesuai dengan minat pada Bank Central. Peserta juga berkesempatan melakukan proyek atau riset sesuai minat Program terbuka dari seluruh jurusan. Peserta dapat mengambil program selama 1 semester (5 bulan) atau 2 semester (10 bulan).

Jadi, buat kalian calon binusian, bisa banget nih mengikuti program kampus merdeka di KAMPUS BINUS .