Teknologi informasi dan Komunikasi (TIK) saat ini sangat penting dan paling berpengaruh. Terlebih di kondisi pandemi seperti sekrang ini. Dimana hampir semua kegiatan dan pekerjaan dilakukan secara digitalisasi. Tentunya tidak akan lepas dari teknologi dan juga internet. Mau tidak mau setiap orang harus bisa mengikuti perkembangan jaman dan teknologi.

Semua teknologi ini berhubungan dengan transmisi dan informasi. Teknologi informasi dan Komunikasi menembus aspek – aspek kehidupan, menyediakan cara yang lebih modern, lebih baik, dan lebih cepat bagi orang – orang untuk berinteraksi, membangun jaringan, mencari informasi, dan juga dapat digunakan untuk sarana belajar.

Belajar dan menambah ilmu bisa darimanapun. Dari buku, internet, bahkan juga dari pengalaman bertemu dengan orang – orang baru di tempat kerja maupun saat kuliah. Nah, di Kota Malang, Jawa Timur, ada kampus swasta terbaik yang mengunggulkan bidang teknologi informasi yaitu BINUS @Malang. Di kalangan mahasiswa saat ini BINUS sudah tidak asing lagi. Universitas yang berlokasi di Jl. Araya Mansion No. 8 – 22, Araya, Malang, Jawa Timur tesebut, menyediakan fasilitas yang mampu menunjang untuk kemajuan teknologi, di antaranya, akses internet gratis, wifi, lab modern lengkap, dan sebaginya. Internet sendiri menjadi kemampuan dasar bagi mahasiswa yang harus dikuasai untuk masuk ke dunia maya. BINUS memiliki misi mempersiapkan mahasiswanya agar dapat bersaing lebih matang di era global ini.

BINUS menunjukkan kepedulian terhadap masa depan para lulusannya dengan membentuk BINUS CAREER pada tahun 2002. BINUS CAREER menghubungkan mahasiswanya ke perusahaan -perusahaan yang sedang mencari calon – calon karyawan yang sesuai dengan passion/kriteria yang mereka inginkan. Program Studi BINUS @Malang  antara lain, S1 Entrepreneurship – Business Creation, S1 Computer Science, S1 Interior Design, S1 Communication, S1 Public Relations, S1 Visual Communication Design. Sudah siapkah bersaing di era global ini?