Guys tau nggak kalau di Perusahaan Teknologi Terbaik di Dunia seperti Google, Karyawan adalah prioritas utama dalam roda penggerak perusahaan dan organisasi. Karyawan artinya adalah orang yang memberikan seluruh tenaga, ide, dan daya upaya untuk kemajuan Perusahaan.

Sewajarnya jika Perusahaan memberikan fasilitas pendukung kinerja karyawan selain gaji untuk menjaga  karyawan tetap produktif dan memberikan rasa nyaman dalam bekerja. Jessica Handojo, lulusan Teknik Informatika BINUS, rasanya juga menikmati fasilitas tersebut sebagai salah satu Engineer Google asal Indonesia.

Penasaran seperti apa fasilitas yang didapat pegawai google, berikut ulasannya :

MAKAN GRATIS

Fasilitas ini diperuntukkan bagi semua karyawan tanpa terkecuali. Sarapan, makan siang hingga makan malam. Hal ini dikarenakan google peduli dengan kebutuhan dasar karyawan dalam efisiensi waktu dan uang. Karena lokasi restoran yang jauh dari kantor.

FREE LAUNDRY

Googleplex adalah lokasi favorit karyawan di hari Minggu, karena terdapat fasilitas laundry and dry cleaning. Karyawan memanfaatkan nya untuk beristirahat akhir pekan dengan tenang.

GAMES

Sarana Rekreasi seperti football, pingpong, biliard, video game adalah aktivitas di jam istirahat bisa digunakan melepas penat dan suntuk karyawannya.

OLAHRAGA DAN KESEHATAN

Men sana in corpore sano, google juga peduli dengan kesehatan karyawan sebagai kunci utama produktivitas. Ragam fasilitas seperti gym dan kolam renang tersedia untuk para karyawan. Selain itu juga google memberikan fasilitas konsultasi kesehatan dengan dokter untuk maintenance kesehatan.

FASILITAS TEKNISI

Di Google, tersedia fasilitas teknisi  untuk menunjang aktivitas perkantoran seperti komputer dan mesin fotokopi. Jika ada kendala teknis, unit pendukung teknologi atau techstop google 24 jam stand by untuk kamu. Jadi makin gampang kalau kerja .

TUNJANGAN KEMATIAN

Google sangat concern dengan penghidupan karyawannya termasuk diantaranya asuransi jiwa. Setengah gaji karyawan yang meninggal tetap diberikan ke pihak keluarga hingga 10 tahun kedepan dengan kisaran USD 1000 per bulan. Keren banget kan ya?!

Tapi buat jadi karyawan Google tentunya bukan hal yang mudah juga ya guys. Ada sejumlah kriteria dan standar tertentu untuk kamu bisa join sebagai karyawan Perusahaan terbaik se Dunia itu.

Tapi tenang, gak ada mimpi yang ketinggian, ada solusinya kok dengan Join di BINUS University @Malang, kamu bisa berkesempatan untuk ikutan program Internship BINUS University di sejumlah Perusahaan Top Global baik di Indonesia maupun mancanegara. Beberapa alumni BINUS University bahkan sudah menjadi pegawai inti di sana.

Program Internship BINUS University merupakan jalinan kerjasama antara BINUS dengan Multi National Company dalam pengembangan Sumber daya manusia kompeten dan Kualitas tinggi.  Salah satu Alumnus BINUS University, Jesica Handojo dari Teknik Informatika, terbukti menjadi software Engineer Intern di Google HQ, di California, Amerika serikat tahun 2017 silam.

Jessica mendalami ilmu Artificial Intelligence di BINUS dan Sempat menjabat sebagai Machine Learning & Back End di Traveloka Indonesia. Kini Jesica menduduki jabatan sebagai Software Engineer di Google Tokyo. Wooow Keren banget nihh..

Nah itu tadi sekilas cerita sukses Jessica Handojo, alumnus BINUS di kancah Digital Teknologi Dunia. Kamu juga bisa jadi seperti Jessica, asalkan punya niatan yang besar dan tentu tempat kuliahmu juga sangat berperan untuk meningkatkan kompetensi. BINUS adalah Universitas Swasta terbaik untuk wujudkan impian mu 🙂