Halo calon Binusian, For your Information nih, sekarang buat menjadi Binusian semakin mudah loh karena di Kampus BINUS University @Malang Jawa Timur ada program yang namanya BINUS University Online Learning yang bisa kamu aplikasikan buat akomodasi terbaik kebutuhan belajar kamu di rumah. Program ini ditujukan buat kamu yang membutuhkan belajar daring dari rumah. Syaratnya gampang dan simple kok, nih kita jelasin :

PROSEDUR PENDAFTARAN

Sebelum melengkapi syarat, pertama kamu harus mengisi Link admisi online di http://binus.edu/admissions/ setelah itu kamu akan Masuk ke tahap selanjutnya buat akun.

  1. Buat akun
  2. Booking Form & Pembayaran Formulir Pendaftaran
  3. Mengisi Formulir Pendaftaran
  4. Upload dokumen
  5. TPKS
  6. Pembayaran dan Daftar Ulang
  7. Orientasi

Gimana mudah kan?

SYARAT PENDAFTARAN

Calon Binusian harus mendapatkan Formulir Pendaftaran Binus Online Learning Rp250.000.  Setelah itu memenuhi kelengkapan berkas seperti :

  1. Formulir Aplikasi BINUS Online Learning. Pendaftaran bisa datang langsung ke Admisi BINUS UNIVERSITY atau klik Daftar Online.
  2. Pas Foto terbaru ukuran 3×4
  3. Scan asli kartu identitas (KTP/Passport)
  4. Scan asli Akte Kelahiran
  5. Curriculum Vitae (CV)
  6. Scan asli ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (khusus lulusan SMA/SMK)
  7. Scan asli ijazah dan transkrip nilai (khusus lulusan D3)
  8. Scan surat keterangan bekerja (bagi yang sudah bekerja)

Sebelum melakukan pembelian formulir, cek data mahasiswa anda di http://forlap.ristekdikti.go.id/ (khusus lulusan D3). Data mahasiswa D3 anda harus terdaftar didalam website PDDIKTI tersebut.

Apabila jurusan SMK/D3 tidak tercantum pada tabel, mohon kirimkan hasil scan rapor SMK/transkrip nilai D3 ke alamat email pmbbinusonline@binus.edu untuk dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Sebelum melakukan pembelian formulir, cek data mahasiswa Anda di http://forlap.ristekdikti.go.id (khusus lulusan D3). Data mahasiswa D3 Anda harus terdaftar di dalam website PDDIKTI tersebut.

Catatan: Khusus untuk Teknik Industri, pada semester 4 periode 1 akan ada kelas praktikum di minggu ke-10 dengan durasi sekitar 1 minggu, yang dilaksanakan di kampus BINUS Jakarta.

Cara Terbaik untuk menatap masa depan yang cerah, adalah mempersiapkan pengetahuanmu hari ini. BINUS adalah Universitas Swasta yang paling memahami hal ini!