Malang dikenal sebagai Paris Van East Java atau Kota Paris dari Jawa Timur, sejak masa Pemerintahan Kolonial Belanda. Pada Masa akhir abad 18, Bangsawan Belanda memilih Malang sebagai tempat peristirahatan yang tenang. Alasan mendapat julukan Paris Van East Java karena Kota di Jawa Timur ini memiliki alam Indah asri, iklim yang sejuk, dan kota yang bersih. Seperti arti sebutannya, Keindahan Kota Malang ini dianggap mirip dengan Kota Paris, di Perancis.

Masuki Era Digital 4.0 Seni terus berkembang ke ranah digital menjadi cabang seni baru, seperti Seni rupa Desain dan Komunikasi. Buat kamu yang ingin belajar dan memahami seni lebih mendalam, BINUS University @Malang adalah pilihan yang terbaik.

Di BINUS University @Malang, ada pilihan prodi jurusan yang mengarah ke Seni Rupa, yaitu Desain Interior dan Desain Komunikasi Visual. Cocok buat kamu yang jiwanya Artsy banget. Yuk simak ulasan lengkapnya.

TERBAIK! JURUSAN DESAIN INTERIOR BINUS.

Desain Interior BINUS University @Malang mempelajari perencanaan tata letak dan perancangan ruang dalam sebuah ruangan. Selain memaksimalkan fungsi ruangan juga mempelajari nilai estetika. Kampus terbaik di Jawa Timur ini memiliki Laboratorium Studi untuk media pembelajaran Digital Technopreneur untuk mengembangkan ide, membuat karya, hingga mempresentasikannya lewat simulasi yang mendekati situasi di lapangan.

Untuk jurusan Desain Interior, BINUS University @Malang juga punya Lab Mac. Dilengkapi dengan komputer spesifikasi tinggi iMac 2017, Core i5 Ram 8 yang memiliki spesifikasi tambahan untuk kebutuhan render 3D. Spesifikasi tinggi memungkinkan menjalankan sejumlah software berat secara optimal seperti Autocad dan SketchUp. Nice kan!

Tak kalah di penting, BINUSian bisa manfaatkan 100 menit sesi perkuliahan dengan WiFi super kenceng di hampir semua laboratorium. Keren ! tiap mahasiswa juga mendapat free space 5 Tera dan akses Windows Original Software yang selalu update.

Nih, Beberapa lab untuk Desain Interior:

  1. Lab Inkubator bisnis untuk membahas ide bisnis secara kreatif.
  2. Lab Mac, untuk mendukung pembelajaran desain grafis dan video editing. Cocok buat produksi Video produk
  3. Lab Komputer untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam programming, multimedia dan jaringan.
  4. Lab Gambar untuk mengerjakan tugas gambar manual.
  5. Lab Bengkel desain interior untuk pengenalan peralatan, workshop, sekaligus pencetakan dengan mesin pencetak 3D. 

Kerennya disini kamu bisa belajar gimana cara memproduksi pernik dan ornamen desain interior sesuai kreativitasmu. Sejumlah alat lengkap ada disini, seperti alat potong kayu, alat ukir, alat gambar, ruang desain hiasan ruang, produksi , dan masih banyak lainnya. Dengan fasilitas super lengkap seperti itu, rasanya tidak mungkin kamu bakal sangat betah untuk seharian di kampus, yakin deh!