Era Revolusi Industri 4.0 menuntut milenial untuk kreatif dan inovatif dalam beradaptasi di Digitalisasi, Technopreneur dan Kemajuan teknologi Informasi. Salah satunya adalah dari sisi Ekonomi. Digitalisasi Perekonomian menjadi kekuatan baru pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Nah guys, Kampus Swasta Terbaik, BINUS, telah lebih dulu come Up dengan gagasan ini melalui salah satu Alumni terbaiknya, William Tanuwijaya. Bagi yang belum kenal, William Tanuwijaya adalah Alumni BINUS Jurusan Teknik Informatika tahun 1999. Dirinya adalah pendiri Tokopedia, situs belanja online terbaik yang pernah Indonesia miliki.

MARKETPLACE TERBAIK DI INDONESIA

William mengawali karir sebagai game and Software developer di sejumlah perusahaan terkemuka. Bersama dengan Leontinus Alpha Edison, 2009 dirinya mendirikan startup situs Online Tokopedia. Melalui Tokopedia memungkinkan konsumen membeli barang secara daring yang memudahkan interaksi pedagang-pembeli. Sistem ini memudahkan pemenuhan kebutuhan secara lebih mudah dan aman.

Dalam memulai karirnya Willian sangat dipengaruhi oleh pola pikir terbaik saat berkuliah di BINUS UNIVERSITY. Disana William belajar bagaimana membangun relasi yang baik untuk kemajuan perusahan yang dirintis nya. Sekarang, saat ini, dengan metode belajar dan sarana pendukung yang semakin maju membuka kesempatan binusian untuk mendapat peluang yang sama bahkan lebih besar dari William.

RAHASISANYA : GROWTH MINDSET

Menurut William, pola pikir growth mindset adalah rahasia sukses salam membangu Tokopedia menjadi raksasa digital. Faktanya setiap orang memang memiliki mimpi, tetapi kebanyakan tidak bisa mewujudkan mimpi karena merasa terbatas dengan kemampuan yang dimiliki. Bos tokopedia ini tidak pernah terjebak dalam pola pikir terbelenggu semacam itu, dia terus menciptakan terobosan dengan keluar dari zona nyaman dan selalu menantang dirinya menjadi yang terbaik.

Ada BINUS University dibalik cerita sukses Bos Tokopedia yang memiliki growth mindset. Kalau William bangun mimpinya, kamu juga pasti bisa!