Good News, Jawa Timur menjadi contoh karena dianggap sukses mendistribusikan Vaksin anti Covid-19. Dunia bisnis di sektor Swasta mulai bergeliat, terutama di Surabaya, dan Malang.

Distribusi Vaksin memang tidak gampang, karena populasi negara kita memang besar banget sehingga distribusi vaksin jadi tidak mudah. Tubuh kita memang sudah terlahir dan dipersenjatai dengan imunitas alami. Tapi Vaksin tetap diperlukan untuk memperkuat daya tahan untuk mengantisipasi serangan makhluk kecil bernama virus corona. Apalagi Pandemi sangat mengganggu operasional bisnis di banyak Industri.

Begitu juga dengan menjadi entrepreneur, kamu harus punya daya tahan diatas rata-rata orang kantoran pada umumnya. Kamu harus siap menghadapi tantangan bisnis, hebat dalam memecahkan masalah yang kompleks, mampu menghadapi permasalahan tim yang rumit, dan tidak mudah menyerah kalau bisnis lagi lesu. Supaya kamu punya imunitas yang baik, kamu butuh pola edukasi yang bisa membangun karaktermu menjadi tangguh.

Bicara soal edukasi, Jawa Timur juga menjadi episentrum pendidikan dengan segudang Kampus Swasta Keren! Di Provinsi ini, ada kampus yang siap mewujudkan impianmu menjadi Entrepreneur tangguh, yaitu BINUS University yang berlokasi di Malang. Disini kamu tidak hanya akan pintar dan berwawasan, tapi juga akan dididik untuk memiliki kepribadian yang tidak mudah menyerah.

Entrepreneurship – Business Creation (S1)

Ini adalah program studi favorit di Universitas BINUS UNIVERSITY@Malang, yang menawarkan kurikulum berkualitas sehingga memberikan kesempatan secara luas dan terbuka buat kamu generasi smart, untuk mengembangkan kemampuan akademik sesuai dengan bakat dan minat di bidang bisnis. Entrepreneur muda dipersiapkan untuk mampu mengubah ide menjadi sebuah bisnis, akuisisi sumber daya dan manajemen kewirausahaan, menilai kelayakan finansial, dan membangun model bisnis.

Program Studi Entrepreneurship – Business Creation (S1) BINUS University @Malang didesain menghasilkan Entrepreneur tangguh dengan kemampuan kreatif dan inovatif untuk penciptaan dan pengembangan bisnis yang dapat bersaing dalam kompetisi global.

Via Entrepreneurial Process, mahasiswa kami di Malang juga belajar dalam menemukan ide dan peluang bisnis, menganalisa persaingan, pasar dan risiko bisnis. Dalam perkuliahannya, mahasiswa dapat merumuskan model bisnis dan perencanaan bisnis, menjalankan bisnis rintisan (start–up), serta menumbuhkan dan mengembangkan bisnis. 

BINUS University@Malang adalah perguruan tinggi di Jawa Timur yang mengedepankan moral dan sekaligus intelektual. Maka mata kuliah yang dirumuskan sangat mendukung karakter Generasi Pancasila yang berwawasan Nasionalis dengan pengetahuan yang modern.

Program Studi Entrepreneurship – Business Creation memiliki visi untuk menjadi yang kreatif dan inovatif serta diakui secara nasional. Untuk mendukung tujuan tersebut maka sebagai kampus swasta yang inovatif, BINUS University @Malang  selalu menyelenggarakan pengajaran, pembelajaran dan penelitian yang menekankan pada keunggulan dalam penemuan ilmu pengetahuan di bidang kewirausahaan yang memiliki jiwa tangguh, berintegritas, dan mampu bersaing secara global.

Disini kamu akan belajar:

  • Menemukan ide dan peluang bisnis
  • Menganalisa persaingan, pasar, dan risiko bisnis
  • Merumuskan model bisnis dan rencana bisnis
  • Menjalankan bisnis rintisan (start-up)
  • Menumbuhkan dan mengembangkan bisnis

Selain itu di BINUS juga ada sistem edukasi yang keren bakal buat kamu memiliki pengetahuan yang lengkap lho, yaitu Program (2+1)+1, dimana dua tahun kuliah di kampus asal, satu tahun bisa memilih kuliah di kampus BINUS University yang ada di kota lain, dan 1 tahun mengikuti Enrichment program.

Dalam Enrichment program, mahasiswa mendapatkan waktu 1 tahun untuk melakukan magang di perusahaan, atau melakukan penelitian, atau studi ke luar negeri, atau melakukan pengabdian ke masyarakat, atau membuat bisnis startup murni dari ide mereka sendiri.

Intinya, BINUS adalah kampus paling suportif di Jawa Timur yang sangat mendukung impianmu untuk menjadi Entrepreneur !