Malang sudah lama jadi kota tujuan calon mahasiswa untuk meneruskan studi. Kota yang asri, tenang, tetapi modern menjadikan Malang ideal menyandang status kota pelajar. Kehadiran berbagai perguruan tinggi memberi kamu lebih banyak pilihan berkuliah. Namun, buat kamu yang ingin mendalami studi dalam program studi yang kekinian, BINUS UNIVERSITY Malang jelas ada di tempat teratas.

Ya, kamu cukup pergi ke Malang saja untuk menikmati metode perkuliahan unik, berbasis ICT, sekaligus memadukan teknologi kreatif dan kearifan lokal. Melalui deretan fasilitas berikut, BINUS @Malang menawarkan lebih dari sekadar pengalaman belajar, tetapi juga kesempatan berkarya dan berkontribusi kepada masyarakat. 

Apa saja fasilitas yang bisa kamu temui di BINUS UNIVERSITY Malang?

BINUS UNIVERSITY

  • Bangunan berkonsep smart and green campus

Malang identik sebagai kota berhawa sejuk dan berpanorama indah. BINUS @Malang berupaya memfasilitasi identitas kota tersebut dengan membangun gedung berkonsep smart and green campus. Berlokasi di Kota Araya, kamu bisa mengakses kampus dari berbagai penjuru wilayah Malang. 

Di tempat yang tenang dan indah ini, setiap sudut kampus dirancang sedemikian rupa. Kesan artistik sekaligus modern khas BINUS begitu melekat, sekaligus menegaskan bahwa kampus ini ramah lingkungan. Semua fasilitas juga telah dilengkapi oleh sistem yang terintegrasi sehingga mempermudah mahasiswa dan dosen berkegiatan sehari-hari. 

  • Tiga jenis ruang kuliah

Tahukah kamu kalau ada tiga jenis ruang kuliah di BINUS? Ketiga jenis ruang kuliah adalah regular class, creative class, dan smart class. Masing-masing ruang kuliah menyediakan berbagai peralatan penunjang sesuai kebutuhan pembelajaran saat itu. 

Regular class tepat untuk sesi perkuliahan yang banyak membahas teori. Sementara, creative class memberi kesempatan mahasiswa aktif berdiskusi dalam kelompok. Misalnya, permukaan meja kuliah bisa ditulis untuk pemaparan gagasan sehingga diskusi berlangsung lebih hidup. 

Smart class menyediakan fasilitas teleconference untuk menunjang perkuliahan yang mengundang narasumber secara online. Saat harus mempresentasikan ide dan karya, mahasiswa pun bisa menjalaninya dengan mudah.

  • Berbagai laboratorium canggih

BINUS @Malang mengukuhkan diri sebagai Kampus Digital Technopreneur melalui penyediaan fasilitas laboratorium yang menunjang perkuliahan. Setiap jurusan yang ada bisa memanfaatkan lab tersebut untuk mengembangkan ide, membuat karya, hingga mempresentasikannya lewat simulasi yang mendekati situasi di lapangan.

Beberapa lab yang bisa kamu jumpai di BINUS @Malang adalah:

  1. Lab inkubator bisnis untuk membahas ide bisnis secara kreatif.
  2. Lab Mac di Perpustakaan, untuk mendukung pembelajaran desain grafis dan video editing.
  3. Lab conference untuk simulasi talk show, public speaking, dan press conference.
  4. Lab gambar untuk mengerjakan tugas gambar manual.
  5. Lab fotografi dengan deretan peralatan fotografi modern untuk keperluan photoshoot.
  6. Lab content production untuk menunjang praktik pembuatan video berita atau acara televisi, lengkap dengan green screen, teleprompter, kamera video, dan control room. 
  7. Lab komputer untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam programing, multimedia dan jaringan.
  8. Bengkel desain interior untuk pengenalan peralatan, workshop, sekaligus pencetakan dengan mesin pencetak 3D.
  • Perpustakaan

Terdiri atas dua lantai, kamu bisa belajar dan mengerjakan tugas lebih tenang dengan dukungan fasilitas lengkap. Selain akses WiFi, terdapat meja dan kursi nyaman yang bisa membuatmu betah. Bahkan, salah satu sudut Perpustakaan dirancang berundak sehingga kamu bisa duduk di situ sambil membaca buku.

Kemudian, tersedia ruang diskusi yang bisa kamu pesan secara online melalui sistem. Di ruang diskusi tertutup ini kamu dapat mengerjakan tugas kelompok bersama teman tanpa khawatir mengganggu ketenangan dan kenyamanan pengunjung Perpustakaan lain.

  • Fasilitas penunjang lain

Kampus BINUS @Malang mempunyai berbagai fasilitas penunjang lain yang melengkapi kenyamanan para mahasiswa, dosen, maupun karyawan. Beberapa di antaranya adalah Hall untuk kegiatan besar dengan kapasitas 300 orang, kantin, minimarket, coworking space, musala, dan klinik. 

Sementara itu, untuk mendukung proses perkuliahan, BINUS menyediakan Student Advisory & Development Center, Global Employability & Entrepreneurship Center, Student Service Center, dan Lecturer Service Center. Terakhir, Admissions jadi tempat pertama bagi calon mahasiswa untuk bergabung di BINUS @Malang.

Deretan fasilitas BINUS UNIVERSITY Malang tadi siap mendampingi kamu belajar dan berkarya untuk meraih cita-cita menjadi seorang technopreneur hebat. Jadi, sudah siap bergabung bersama Binusian di BINUS @Malang?