Hai semua! Salah satu event besar BINUS UNIVERSITY, yaitu BINUS FESTIVAL telah dimulai loh! BINUS FESTIVAL merupakan serangkaian acara expo, webinar seminar, dan gals-assignment untuk para binusian. Pada hari ini, 20 Mei 2021, pukul 7.20 pagi WIB merupakan opening ceremony dan diresmikan mulainya acara BINUS Festival. Acara dibuka dengan serangkaian performance, dimulai dari lagu “We Are BINUSIAN”, dilanjutkan dengan penampilan UKM Bersama Dalam Musik, penampilan dari PARAMABIRA (Paduan Suara Mahasiswa Bina Nusantara), dan live performance dari UKM Band BINUS@Alam Sutera dan dipandu oleh Syahrani dan Chico dari BinusTV.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pesan kesan dari Rekor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. Dalam kesempatan ini, Prof Harjanto mengungkapkan bahwa BINUS UNIVERSITY sudah mulai siap mengadakan kuliah offline face to face seperti biasa. Pertemuan face to face nanti direncanakan akan dilakukan secara bertahap. Prof. Harjanto juga menyampaikan bahwa sudah 90% staff BINUS UNIVERSITY, baik dari dosen dan pekerja, sudah divaksin, sehingga kemungkinan akan dilakukan kuliah face to face semakin besar. Prof Har memberi pesan, bahwa kita harus pintar membaca situasi, agar tetap kreatif dan produktif.

“Banyak orang berkata bahwa progrss menghalangi, tapi harusnya kita melihat progress mengiringi kerja keras kita” ujar Prof Har

Setelah Prof Har resmi membuka opening ceremonial, BIFEST (BINUS Festival) dilanjutkan dengan performance dari ukm Stamanara dan ngobrol-ngobrol bersama Almiranti Vira, alumni BINUS 2017 jurusan Architecture dan Beauty Vlogger. Dalam kesempatan ini, kak Vira menceritakan bagaimana ia mengatur kegiatannya yang super sibuk, seperti mengurus anak, memulai bisnis dan mengambil Magister di BINUS UNIVERSITY disaat yang bersamaan. Kunci yang ia sampaikan adalah membuat to do list. Kak Vira juga menyampaikan bahwa dalam mengerjakan apa yang kita suka, seperti content creator, kita harus konsisten, terjadwal, dan jangan mempedulikan komentar buruk terhadap usaha kita.

“Coba aja, gapapa coba sekarang, daripada nanti uda tua,  baru menyesal ‘kok kita dulu ga lakuin itu ya’ jadi coba aja walau itu keluar dari zona nyaman, yang penting coba.”, pesan kak Vira

Akhirnya, opening ceremonial ditutup dengan performance monolog dari ukm STMANIS. Jangan lewatkan berbagai acara seru lainnya seperti berbagai seminar webinar dari tanggal 20 – 22 Mei 2021, mulai pukul 9.00 – 17.00 WIB dan Binus Entre Expo.

Semoga dengan kehadiran Bifest 2021 dapat menambah ilmu kita dan menberikan soft skill dan hard skill baru. Salam sukses!