Nama Lengkap : Sagi Haviv
Julukan : “Logo Prodigy” & “Wunderkid”

Tempat Lahir : Kibbutz Nachshonim, Israel
Tahun Lahir : 1974 (Usia 47 th)
Pekerjaan : Desainer Grafis & Logo
Tempat Tinggal : New York, Amerika Serikat

Sagi Haviv adalah seorang desainer grafis berbasis di New York dan mitra di firma desain Chermayeff & Geismar & Haviv. Dijuluki sebagai “Logo Prodigy” atau Logo Keajaiban oleh majalah The New Yorker, dan “Wunderkid” oleh majalah Out.

Haviv menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Nachshonim, Israel. Di sekolah menegah seni Telma Yelin di Givataim, ia mulai mengenal tentang apa itu seni. Lalu ia pindah ke The Cooper Union School of Art di New York dan mendapatkan gelar Bachelor of Fine Arts.

Haviv memulai karirnya saat ia bergabung dengan Chermayeff & Geismar di tahun 2003. Ia menciptakan “Logomotion” dan memenangkan penghargaan, lalu namanya muncul di New York di Corcoran Gallery of Art dan berbagai graphic gallery di dunia. Pada tahun 2006 ia menjadi mitra di Chermayeff & Geismar dan mengembangkan identitas institusional dan perusahaan, grafis cetak dan gerak, dan seni dalam arsitektur untuk beragam klien di seluruh dunia. Pada tahun 2013 nama Haviv ditambahkan menjadi kepala dari perusahaan berusia 56 tahun Chermayeff & Geismar dan kemudian dikenal dengan nama Chermayeff & Geismar & Haviv.

Sekarang, Haviv menjadi terkenal karena karya-karyanya yang hebat dan menunjukan keajaiban dirinya saat ia mengonsep logo-logo kliennya. Ia mendesain merek dagang dan identitas visual untuk merek dan institusi seperti Discovery, Inc , lalu ada Discovery+, Museum Olimpiade & Paralimpiade Amerika, Conservation International, Harvard University Press, Hiburan Hitco LA Reid dan masih ada lagi.

*ditulis bersama dengan Johan Chris Wijaya – Binusian 2024