Paula Scher adalah penulis, pendidik, dan desainer grafis yang paling berpengaruh di dunia. Digambarkan sebagai “ahli sulap dari yang langsung akrab,” Scher melintasi garis antara budaya pop dan seni rupa dalam karyanya. Perempuan kelahiran 6 Oktober 1948ini memulai karirnya sebagai direktur seni di kantor Pentagram, New York. Pada pertengahan 1990-an, Identitas grafisnya untuk Citibank dan Tiffany & Co, telah menjadi studi kasus untuk regenerasi kontemporer merek Amerika. Dan sejak saat itu, Scher telah banyak mengembangkan system identitas merek banyak perusahaan terkenal, materi promosi, desain kemasan dan poster publikasi.

Karir Paula Scher :
1. CBS Records (1972) – Selama 8 tahun, Scher telah mendesain sebanyak 150 sampul album setahun. Salah satu desain sampul yang ikonik adalah Eric Gale (Ginseng Woman).
2. Kopel & Scher (1984) – Selama 7 tahun, Scher menghasilkan identitas, pengemasan, termasuk poster Swatch yang terkenal.
3. Pentagram (1991) – Sejak menjadi kepala sekolah, Scher telah mengembangkan system identitas, materi promosi, pengemasan dan publikasi banyak perusahaan terkenal seperti Bloomerg, Microsoft, Coca Cola, baush + Lomb, dan lain-lain.
4. Pendidik (1992) – Setelah menjadi pengajar di School of Visual Arts di New York, Scher menerima lebih dari 300 penghargaan dari asosiasi desain internasional. Selain itu, karyanya termasuk dalam koleksi Museum Seni Modern New York.

*ditulis bersama dengan Jesa Prasetianing Jesus Putri – Binusian 2024