People Innovation Excellence
 

Wisuda 62 BINUS UNIVERSITY – 6.642 BINUSIAN Siap Membina dan Memberdayakan Nusantara

 

Puncak dari masa perkuliahan telah tiba, yaitu Wisuda atau upacara kelulusan. Pada 31 Maret 2021, Wisuda ke 62 BINUS telah diselenggarakan secara online. Wisuda dibagi menjadi 2 sesi yaitu pagi pada jam 9 dan siang pada jam 1. Wisuda dimulai dengan masuknya Rektor dan Dewan Pelantik, diiringi lagu Doudemus Ijitur. Acara dilanjutkan dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Prosesi Mengheningkan Cipta, setelah itu, Wisuda 62 BINUS UNIVERSITY resmi dimulai.

Pembukaan diawali dengan Himne Bina Nusantara, serta pemutaran video dari BINUSIAN. Video ini dinarasikan oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M selaku Rektor BINUS UNIVERSITY, yang berisikan pesan kepada tiap BINUSIAN, untuk selalu jujur, tekun, semangat, inovatif, dan tidak korupsi. Lalu para wisudawan/wati mendapat sambutan dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.. Beliau memberikan apresiasi terhadap BINUS dan memotivasi para wisudawan/wati.

“Pada hari yang membahagiakan ini, perkenankan saya memberikan apresiasi kepada 6.642 Wisudawan dan Wisudawati BINUS UNIVERSITY yang telah berhasil menuntaskan studi di tengah situasi pandemi. Hari ini menjadi pembuktian bahwa kalian semua adalah generasi muda yang tangguh dalam menghadapi tantangan, serta berjuang menunaikan tugas dalam kondisi yang jauh dari kata nyaman.” Ujar Bapak Menteri dalam sambutannya.

Bapak Rektor BINUS UNIVERSITY, juga memberikan sambutan kepada para wisudawan/wati. Sambutan berupa motivasi, penyemangat dan memberikan sejumlah data berapa banyak BINUSIAN yang lulus dan IPK tertinggi. Para peserta terlihat bangga dan semangat dengan data yang diberikan. Pak Rektor juga mengingatkan apa saja tantangan di luar kampus nanti, seperti inovasi, VR/AR, teknologi, AI, dll. Sambutan Rektor diakhiri dengan pantun.

Taman bunga, ada pohon kamboja, berseri keindahan alam semesta. Janganlah hanya berdoa dan memohon saja, mari berbuat untuk sesama kita. – Biji selasih, enak dinikmati. Banyak terimakasih, Tuhan memberkati. Ujar Bapak Rektor BINUS UNIVERSITY.

Setelah sambutan dari rektor, wisudawan/wati berkesempatan untuk memberikan tanda terimakasih kepada orangtua yang diwakili oleh beberapa wisudawan/wati. Terdapat momen haru dan tentunya menghangatkan bagi yang menyaksikan. Tidak hanya itu, BINUS UNIVERSITY juga memberikan penghargaan terakhir bagi mahasiswa yang telah meninggalkan dunia lebih dulu. Penghargaan diberikan kepada perwakilan orangtua mahasiwa.

Akhirnya momen yang ditunggu pun datang, yaitu pengesahan kelulusan dengan mengubah posisi kuncir topi toga. Prosesi ini dilakukan serentak secara online. Setelah itu, diumumkan seluruh nama wisudawan/wati yang meraih peringkat summa cumlaude dari berbagai jurusan. Lalu seluruh wisudawan/wati mengikuti mengucapkan Janji Satya Alumni yang dipimpin oleh Richard Pusvita Ridwan. S.Kom. tepat setelah itu, diselingi lagu Padamu Negeri dibawakn oleh Sonnia Christin (jurusan accounting). BINUS UNIVERSITY memberikan penghargaan kepada 3 wisudawan/wati berupa BINUS Award Excellent, yaitu kepada Natasha (dari Sistem Informasi), Patrick Kurniawan (Hubungan Internasional), Leonardo (Teknik Industri), berupa sertifikat, tropi dan uang sebesar Rp. 15.000.000,-. Setelah pemberian penghargaan, Tiap Dosen Kepala Jurusan dipanggil satu persatu untuk memimpin wisuda di jurusan masing-masing.

Selamat kepada seluruh Wisudawan/wati BINUS UNIVERSITY ke 62, sukses selalu!


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close