Alvin Resqy adalah seorang pria asal Jakarta yang menempuh profesi sebagai ilustrator, desainer, sekaligus animator. Dirinya merupakan sarjana lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB), 2018, jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Alvin berhasil lulus dengan IPK 3,66 dan memperoleh predikat Cum Laude. Selain pintar secara akademis, Alvin juga merupakan sosok yang aktif berorganisasi. Hal ini terlihat dari beberapa aktivitas dan kegiatan sosial yang pernah diikutinya, antara lain:
 Masarya 2018 – Ketua Divisi New Media (2018)
 Ikatan Pemuda Pemudi Desain Grafis ITB (IPPDIG) – Supervisor Website (2017)
 Kegiatan Sosial: Mural Desa Wisata Suntenjaya – Penanggung Jawab Visual (2017)
 Integrasi ITB 2016 – Ketua Divisi Grafis (2016)
 Mural Pemkot Bandung Jalan Taman Sari – Partisipan (2016)
 Konspirasa – Anggota Divisi Grafis (2015)
 OHU ITB 2015 – Anggota Divisi Grafis (2015)

Alvin Resqy merupakan seorang yang sudah memiliki pengalaman selama tiga tahun sebagai full freelancer di bidang ilustrasi, desain grafis, dan animasi. Karirnya itu sudah dibangun sejak Ia berada di bangku kuliah. Pada tahun 2017, Alvin bekerja sama dengan Telkom & Studio 1212 untuk menjadi ilustrator “Telkomsel Calender 2018”. Tahun 2018, Ramayana Dept. Store menjadikannya ilustrator dari “Ramayana 40th anniversary”. Di tahun yang sama, dirinya membuat desain dan ilustrasi album dari Band MOCCA yang berjudul “Lima”. Masih di tahun 2018, Alvin dijadikan ilustrator “Wonderful Indonesia Calender 2019” oleh Kemenpar & Satu Collective. Tak hanya itu, sejak 2015 Alvin menjadi desainer cover buku bagi beberapa penerbit seperti Mizan Publishing, Penerbit Haru, Pastel Book, dan Noura Book. Alvin juga menerbitkan buku anak-anak, ia sebagai ilustrator bekerja sama dengan beberapa penulis dan penerbit yang berbeda untuk tiap bukunya. Buku-buku itu diantaranya berjudul “I am Me Series: I’m Changing” (2016), “Ketika Paman Kala Diam” (2017), “La Dana dan Kerbau Hadiah” (2018), dan “Ketika Dama Melaut” (2019). Kini, Alvin bekerja sebagai Graphic Designer di Cuatrodia Creative sejak September 2018 sekaligus Internal Graphic Designer Danone Waters sejak Maret 2019 lalu.

Seiring perjalanan karirnya di dunia desain dan animasi, Alvin Resqy juga telah menghasilkan banyak karya yang Ia unggah di laman instagram pribadinya (@alvinxki). Karya-karya itu kebanyakan berupa ilustrasi digital painting. Tema yang diangkatnya berbeda-beda di tiap karya dan seakan punya ceritanya masing-masing. Warna-warna pastel dan soft seakan telah menjadi ciri khas di tiap karyanya. Berikut adalah dua karya ilustrasi dari sekian banyak yang diunggah Alvin pada akun instagramnya.

Baru-baru ini karya ilustrasinya mengenai tragedi kapal selam KRI Nanggala 402 sempat viral karena dianggap memiliki makna yang begitu dalam. Karya ini juga Ia unggah di akun Instagram pribadi miliknya.

Begitu banyak pengalaman yang dilalui Alvin Resqy dalam menitih karirnya di bidang desain dan animasi. Selama itu pula dirinya terus menghasilkan karya-karya yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Kegigihannya dalam mengasah kemampuannya di bidang desain patut dijadikan teladan bagi anak muda untuk terus berkarya dan semangat meraih masa depan yang cerah.

*ditulis bersama dengan Bias Terputih Ungu (Binusian 2024)