Chip Kidd adalah salah satu yang paling produktif sampul buku desainer dalam sejarah desain amerika. Ia lahir di Shillington di Berks County, Pennsylvania. Dididik di Pennsylvania State University dan dia lulus pada tahun 1986 dengan gelar di bidang desain grafis. Ia mulai merancang sampul untuk Knopf pada tahun 1986, tempat ia bertanggung jawab atas 75 sampul buku setahun. Dia masih bekerja di Knopf, sebuah jejak Random House, dimana dia adalah seorang direktur seni. Ia juga mengawasi produksi koleksi buku komik untuk Pantheon, satu lagi subsidi House acak. Minatnya pada buku komik, novel grafis dan budaya pop telah menjadi pengaruh besar pada karyanya. Dia telah menerbitkan dua buku, monyet keju dan peserta didik, yang dia rancang sendiri. Tipografi dalam buku ini digunakan untuk secara halus, dan kadang-kadang terang-terangan, untuk mengemukakan gagasan di sepanjang sisi narasi yang terkandung di dalamnya. Kariernya yang sangat produktif telah memungkinkan dia untuk bekerja dengan banyak selebriti dan penulis, termasuk Frank Miller, Dean Koontz, John Updike dan David sedar. Sampul bukunya terus mempengaruhi para perancang dan budaya pop dan banyak dari mereka yang ditiru secara luas. Sudah banyak penghargaan yang diperoleh Chip Kidd. Seperti penghargaan yang diberikan oleh AIGA, sebagai asosisasi profesional untuk desain, pada tahun 2014 lalu. Lalu ada penghargaan dari National Design Award for Communication yang diterima pada tahun 2007. Serta pada tahun 1997 Chip Kidd menerima penghargaan dari International Center of Photography’s Infinity Award for Design.

Karir:

Buku komik adalah pintu gerbang menuju desain grafis, dengan Batman dan Superman mengisi beberapa kenangan masa kecilnya yang paling awal. Sepanjang karirnya, Kidd telah menjadi desainer grafis, desainer buku, editor, penulis, dosen dan musisi. Menurut Desain Grafis: American Two, dia telah dikreditkan dengan “membantu menelurkan revolusi dalam seni kemasan buku Amerika dalam sepuluh tahun terakhir”. Salah satu karakteristik paling konsisten dari gaya Kidd adalah kenyataan bahwa sampul bukunya tidak memiliki satu tampilan khas, karena ia menyatakan: “Tampilan tanda tangan melumpuhkan… [karena] solusi yang paling sederhana dan efektif bukanlah didikte oleh gaya. Kidd saat ini adalah direktur seni asosiasi di Knopf , sebuah cabang dari Random House . Dia pertama kali bergabung dengan tim desain Knopf pada tahun 1986, ketika dia dipekerjakan sebagai asisten junior. Dia terus mengedit komik di Pantheon dan sering menulis tentang desain grafis dan budaya pop untuk publikasi termasuk McSweeney’s, The New York Times, Vogue, dan Entertainment Weekly. Sepanjang perjalananya total ada dua buku yang diterbitkannya mulai dari Cheese Monkey sampai The Learners. Keduanya di desains sendiri olehnya. Dunia buku memang telah lekat dengan Chip Kidd namun bukan berarti ia tidak menyentuh dunia desain yang lainnya.