People Innovation Excellence
 

Peringkat 1 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia versi Webometrics Ranking of World Universities, Wujud Komitmen BINUS UNIVERSITY Bagi Pendidikan di Nusantara

Jakarta, 30 Januari 2021 – Lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia Webometrics Ranking of World Universities kembali merilis daftar universitas terbaik di dunia tahun 2021 berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan terhadap lebih dari lebih dari 31.000 perguruan tinggi dari 200 negara. BINUS UNIVERSITY berada di posisi 1902 dunia dan menempati peringkat 7 perguruan tinggi terbaik serta peringkat pertama sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

Webometrics Ranking of World Universities diinisiasi oleh Cybermetrics Lab, sebuah kelompok riset yang menjadi bagian dari Consejo Superior de Investigationes Cientificas (CSIC), badan riset public terbesar di Spanyol. Cybermetrics Lab, dikhususkan untuk analisis kuantitatif dari Internet dan konten Web khususnya yang terkait dengan proses generasi suatu konten ilmiah.

Pemeringkatan Webometrics Ranking of World Universities 2021 terhadap BINUS UNIVERSITY ini diperoleh melalui penilaian yang dilakukan atas 3 kategori indikator, yaitu visibility; dampak yang dihasilkan dari konten pada website dengan bobot indikator sebesar 50%, transparency (or openness); jumlah peneliti yang memiliki sitasi terbanyak dengan bobot indikator sebesar 10%, dan Excellence (or Scholar); jurnal ilmiah dengan sitasi terbanyak dengan bobot indikator sebesar 40%.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah, masyarakat, stakeholders, serta kerja keras BINUSIAN sehingga BINUS UNIVERSITY dapat terus berkontribusi memberikan pendidikan terbaik untuk membangun Nusantara”, ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M.,  selaku Rektor BINUS UNIVERSITY.

Pencapaian serta  pengakuan dari lembaga nasional maupun global ini sebagai bukti akan komitmen BINUS UNIVERSITY untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas dengan tujuan mulia yaitu membina dan memberdayakan masyarakat untuk membangun Nusantara yang lebih baik.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close