Susan Kare adalah seorang desainer grafis yang berasal dari amerika. Ia terkenal karena kontribusinya untuk Apple Macintosh dari tahun 1983 hingga 1986. Untuk saat ini, beliau bekerja di perusahaan bernama NeXT yang dibentuk oleh Steve Jobs. Wanita kelahiran 5 februari 1954 ini sukses menjadi desainer grafis yang cukup disegani.
Wanita yang lahir di kota New York itu pernah mengenyam pendidikan di Harriton High School pada tahun 1971 hingga kemudian melanjutkan studinya dalam bidang seni di Mount Holyoke College. Namun karena ia masih merasa belum cukup ilmu maka ia memutuskan kembali belajar untuk memperoleh gelar Ph.D di New York University. Di berharap untuk menjadi seniman ataupun dosen.
Pada awalnya, Susan selalu berfokus pada fine art. Lalu pada musim panas ketika ia masih SMA, ia masuk ke Franklin Institute for designer Harry Loucks yang mengenalkannya pada tipografi dan desain grafis. Karena dia tidak bersekolah disekolah seni, ia mencari pengalaman dengan menerima banyak job sebagai desainer grafis. Ia mendesain poster, brosur hingga undangan. Karirnya mulai berkembang ketika elemen-elemen interface serta typefaces dari Apple Macintosh mulai menyita perhatian banyak orang pada tahun 1980. Lalu sepanjang karirnya ia telah memperoleh banyak pencapaian. Pencapaian itu antara lain penghargaan yang didapat dari American Institute of Graphic Arts pada April 2018 serta penunjukkannya sebagai seorang kepala desain produk pada tahun 2015.

Infografis perjalanan karir beliau:

*ditulis bersama Qatrun Nada Dwi Yasmin (2440027392)