People Innovation Excellence
 

Menjawab Kebutuhan IT di Era Industri 4.0, Prodi Computer Science BINUS@MALANG Tawarkan Sistem Belajar Inovatif

Jakarta, 18 Agustus 2020 – Saat ini, dunia sedang berada pada Era Revolusi Industri 4.0, dimana perkembangan teknologi kian melesat dan telah banyak tercipta teknologi yang dapat menggantikan peranan manusia dalam melaksanakan berbagai pekerjaan. Teknologi-teknologi seperti Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI) semakin mengalami kemajuan yang pesat. Era Revolusi Industri 4.0 ini membawa tantangan baru dimana manusia harus dapat menjadikan teknologi sebagai alat yang mendukung dan bukan alat yang menggantikan. Dibutuhkan SDM yang kompeten tidak hanya secara teknis, namun juga secara softskill. Oleh karena itu, dalam dunia pendidikan IT, dibutuhkan kurikulum serta sistem yang mampu menjawab tantangan tersebut.

Dalam menjawab tantangan tersebut, BINUS@MALANG telah menghadirkan Program Studi (Prodi) S1 Computer Science. Prodi ini merupakan bagian dari School of Computer Science BINUS UNIVERSITY. Prodi Computer Science BINUS@MALANG berfokus untuk menyiapkan talenta muda menjadi Sarjana Komputer yang berfokus pada solusi kreatif pembuatan perangkat lunak yang berfokus pada teknologi database, sistem kecerdasan, jaringan atau multimedia dan pengembangan game yang dapat menjawab kebutuhan dalam lingkup nasional maupun global. Prodi Computer Science BINUS@MALANG memiliki delapan peminatan, antara lain Digital Technopreneur, Digital Creative Technology, Intelligent System, Database Technology, Network Technology, Network Security, Game Technology, dan Mobile Technology.

Peminatan Digital Technopreneur dan Digital Creative Technology dapat diikuti di kampus BINUS@MALANG. Khusus untuk peminatan Intelligent System, Database Technology, Network Technology, Network Security, Game Technology, dan Mobile Technology dapat diikuti di kampus BINUS@GREATER JAKARTA melalui Mobility Program. Mobility Program merupakan bagian dari Program (2+1)+1, dimana Binusian mengikuti 2 tahun pembelajaran di BINUS@MALANG, 1 tahun di kampus BINUS UNIVERSITY@GREATER JAKARTA atau di BINUS@Bandung (optional), dan 1 tahun program Enrichment. Melalui Mobility Program ini, BINUSIAN dapat memiliki pengalaman belajar dengan kurikulum, fasilitas, dan berbagai hal-hal lain terkait bidang akademis dan non-akademis yang sama dengan kampus BINUS yang ada di kota lain.

Selain itu, BINUS@MALANG juga menyediakan pilihan Minor Program dimana BINUSIAN dapat mengambil mata kuliah di luar program studinya. Program ini bertujuan untuk memperkaya wawasan para BINUSIAN agar dapat semakin unggul dalam bersaing. Selain itu, melalui Minor Program ini BINUSIAN dapat menggali minat dan bakatnya di luar dari prodi utama yang diikuti. Setelah lulus dari Prodi Computer Science BINUS@MALANG, BINUSIAN dapat menempuh berbagai pilihan karier yang luas seperti Frontend Developer, Backend Developer, Big Data Analyst & Developer, UI&UX Developer, Digital Business Model Developer, UI&UX Designer, Digital Business Developer, Digital Technopreneur.

Selain itu, BINUSIAN juga dapat menempuh karier sebagai Intelligent & Smart System Specialist, Database Designer, Database Administrator, Business Intelligent Specialist, Client Server Programmer, Network Architect, Network Computing & Administrator, Network Security Specialist, Software Quality Assurance, Game Artist, Game Designer, Game Developer (Programmer), dan Mobile and Wearable Application Developer. Dengan prodi Computer Science ini, diharapkan akan semakin banyak lahir ahli-ahli di bidang teknologi informasi yang terampil secara teknis maupun non-teknis, mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi, dan bahkan menjadi pionir dalam memajukan teknologi. Para BINUSIAN juga diharapkan dapat menjadi bagian dalam membina dan memberdayakan Indonesia dan dunia global sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close