FinPlus adalah layanan pinjaman online terpercaya yang berada di bawah naungan PT. Rezeki Bersama Teknologi (RBT). Perusahaan yang berdiri tahun 2018 ini sudah memiliki cukup banyak nasabah. Untuk terus mendapatkan nasabah baru, mereka memiliki tim media sosial untuk mempromosikan layanan yang tersedia.

Cindya Kristi mendapatkan posisi magang di tim media sosial tersebut. Ketika awal memulai magang, pekerjaan yang didapatkannya belum banyak. Namun seiring berjalannya waktu, Cindy mulai mendapatkan banyak kepercayaan untuk mengedit video event, bahkan menjadi admin untuk media sosial perusahaan. Saat ini Cindy sudah menjalankan dua media sosial perusahaan di platform Youtube dan Instagram.

Meski senang, tanggung jawab ini cukup berat bagi Cindy. Ia merasa cukup sulit untuk bisa terus membuat konten, mengunggah postingan, mencari design yang bagus, hingga membangun engagement yang baik dengan followers. Untunglah berkat dukungan dari tim media sosial di FinPlus  dan kerja keras Cindy, kini pekerjaan ini sudah terasa lebih ringan.

Menjadi anak magang di perusahaan finance sebelumnya tak pernah terbayang di benak Cindy. Kurangnya pengetahuan mengenai perusahaan finance membuatnya harus bergerak dengan sendirinya untuk riset dan belajar. Cindy bahkan terus mengamati sosial media competitor lain untuk membandingkan dan melihat positioning yang baik untuk perusahaannya.

Magang di FinPlus menambah pengetahuan dan pengalaman Cindy tentang tanggung jawab penuh terhadap tugas- tugas yang diberikan. Contohnya, Cindy akan berjuang sekeras mungkin untuk melakukan tugasnya, namun tidak ragu untuk berdiskusi dengan supervisior di kala sudah tak ada ide yang muncul. Hal ini tentu untuk meminimalisir hasil pekerjaan yang tidak maksimal.

Cindy juga terus berkembang, ia memaksa diri untuk belajar desain walaupun sebelumnya belum pernah Ia lakukan sama sekali. Tak hanya itu, ia juga membuat event sederhana yang dapat menarik perhatian customer baru.

Apabila ditawari untuk bekerja di FinPlus, Cindy tak akan menolak. . Dirinya masih ingin terus belajar banyak untuk memecahkan tantangan dalam menaikkan jumlah interaksi pada sosial media dengan cara yang efektif. Rupa-rupanya keseharian  membuat konten dan membuat desain menarik telah membuatnya mencintai pekerjaan ini.

 

Penulis: Raihan Amalia Yasmin (Binusian Communication 2021)
Editor: Lila Nathania, S.I.Kom., M.Litt.