People Innovation Excellence
 

BINUS@MALANG Hadirkan Inovasi Pendidikan Entrepreneurship Era Industri 4.0 dengan Prodi Entrepreneurship – Business Creation

Era Revolusi Industri 4.0 adalah industri yang menggabungkan teknologi otomatisasi dengan teknologi siber (Rendy, 2019). Dengan adanya otomatisasi, lapangan pekerjaan bagi Sebagian besar masyarakat terancam berkurang. Oleh karena itu, dibutuhkan wirausaha-wirausaha yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan dengan perusahaan yang inovatif dan kreatif pula. Menciptakan sebuah perusahaan yang dapat menyediakan lapangan pekerjaan sekaligus menciptakan suatu usaha yang kreatif dan inovatif di Era Industri 4.0 tentulah bukan hal yang mudah. Dibutuhkan pembekalan ilmu pengetahuan dan skills, serta wadah yang dapat mendukung para calon wirausaha untuk mengasah kreatifitas dan inovasi.

BINUS UNIVERSITY sebagai perguruan tinggi yang bertekad untuk membina dan memberdayakan masyarakat demi kemajuan bangsa, hadir dengan program studi (prodi) yang mendukung lahirnya wirausaha atau entrepreneur yang mampu menghadapi tantangan Era Industri 4.0. Prodi Entrepreneurship – Business Creation yang berada di BINUS@MALANG ini memiliki tujuan untuk menyiapkan talenta muda menjadi Sarjana Bisnis yang siap mengaplikasikan pengetahuan entrepreneurship, serta mempersiapkan generasi muda dengan kemampuan kreatif dan inovatif untuk penciptaan dan pengembangan bisnis yang dapat bersaing dalam kompetisi global.

Prodi Entrepreneurship – Business Creation BINUS@MALANG menerapkan sebuah sistem inovatif yang disebut Entrepreneurial Process. Dalam Entrepreneurial Process ini, BINUSIAN akan belajar untuk menemukan ide dan peluang bisnis, menganalisa persaingan, pasar, dan risiko bisnis, selain itu merumuskan model bisnis dan rencana bisnis, menjalankan bisnis rintisan (start-up), menumbuhkan dan mengembangkan bisnis. Proses tersebut merupakan wadah bagi Binusian untuk mengasah kreatifitasnya yang merupakan bagian dari perjalanan menjadi seorang entrepreneur. Para BINUSIAN juga dibimbing untuk membangun usahanya sendiri di akhir masa belajarnya di BINUS@MALANG.

Selain kurikulum yang mengedepankan inovasi dan kreatifitas, BINUS@MALANG juga menghadirkan program yang dapat memperluas wawasan dan jaringan BINUSIAN sebagai calon entrepreneur. Program yang pertama adalah Mobility Program, dimana BINUSIAN berkesempatan untuk belajar di kampus GREATER JAKARTA. Melalui program ini, Binusian dapat belajar dengan kurikulum, fasilitas, dan berbagai hal-hal lain terkait bidang akademis dan non-akademis yang sama dengan kampus GREATER JAKARTA. Program selanjutnya yang dapat diikuti oleh Binusian adalah Minor Program, dimana mahasiswa/I dapat mengikuti mata kuliah yang di luar program studinya.

Minor Program ini bertujuan untuk memperkaya pengetahuan dan wawasan Binusian agar dapat memaksimalkan kreativitasnya ketika sudah berwirausaha nanti. Setelah menyelesaikan studi di Prodi Entrepreneurship – Business Creation BINUS@MALANG, Binusian dapat menempuh berbagai prospek karier, seperti Creativepreneur, Business Developer, Intropreneur, Business Planner, dan Small Business Consultant. Dalam menempuh karier menjadi entrepreneur, BINUSIAN diharapkan dapat berkontribusi menciptakan berbagai lapangan pekerjaan untuk kesejahteraan bangsa. Para entrepreneur juga diharapkan mampu membina dan memberdayakan masyarakat menjadi sumber daya manusia yang mampu bersaing dan memanfaatkan teknologi di Era Revolusi Industri 4.0 ini.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close