People Innovation Excellence
 

Pengalaman Kuliah Ilmu Komunikasi di Binus Malang (2)

Sebelum pindah ke kampus utama kami yang sekarang, perkuliahan mahasiswa berlangsung di kampus bridging. Gedung kampus lama ini tentunya belum semegah dan sebesar sekarang. Kampus lama kami itu hanya memiliki 2 lantai dan arsitektur yang cukup biasa. Sekarang setelah kami pindah ke kampus baru, ada banyak orang yang bermimpi untuk kuliah di Binus Malang karena melihat bangunan kampus yang begitu megah. Kampus kami ini bahkan sering masuk ke media sosial Instagram dan Youtube.

Memang secara arsitektur kampus ini sangat unik dan megah. Desainnya dibuat seperti candi namun dengan sentuhan modern. Setiap orang yang melihat kampus kami selalu memperhatikan dengan seksama karena bentuknya yang tidak biasa. Kami pindah gedung saat memasuki semester 5. Sayang kami baru menikmati kampus ini selama 6 bulan saja. Saat ini kami sedang berada di berbagai kota yang terpisah karena melakukan program magang. Kebanyakan dari kami memilih untuk melakukan magang di Jakarta. Ada juga yang sedang melakukan study abroad di Malaysia.

Walau kami harus meninggalkan kampus sementara, tentu saja kampus kami masih tetap ramai. Jumlah angkatan 2022 dan 2023 sudah makin banyak, begitu juga dengan jumlah dosen yang mengajar. Setiap tahunnya jumlah mahasiswa yang masuk ke Binus University Kampus Kota Malang terus meningkat sehingga tentu saja semua fasilitas yang disediakan dapat dipakai dengan baik oleh para mahasiswa.

Sebagai angkatan pertama tentunya saya dan teman-teman lain ingin menjadi lulusan pertama yang membanggakan dengan prestasi berlimpah. Melakukan program magang dengan baik serta menaati peraturan perusahaan sudah cukup untuk memperlihatkan bahwa kami layak menjadi lulusan yang siap bekerja setelah lulus nanti. Tak hanya itu, kami harus menjadi contoh bagi adik-adik tingkat kami yang juga nantinya akan melakukan program enrichment. Agar adik tingkat dapat diberi kesempatan untuk magang di tempat-tempat terbaik, kami harus bekerja keras agar tidak merugikan dan mengecewakan perusahaan. Selama ini kami sudah menunjukkan etos kerja yang baik dan kedisiplinan sehingga perusahaan pun puas dengan kami. Segala kemampuan baik hard skill maupun soft skill yang diajarkan di kampus rupanya sangat mendukung kegiatan kami selama magang di industri.


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close