People Innovation Excellence
 

What Makes it Elegant: Tips Perancangan interior Untuk Konsep Ruang Mewah

Tinggal dalam ruangan yang bernuansa mewah dan elegan, siapa yang tidak ingin? Tentunya menyenangkan memiliki ruangan yang bernuansa mewah seperti bangsawan. Dibawah ini adalah tips-tips untuk menciptakan ruangan agar terlihat elegan dan mewah:

  1. Skema warna

Agar ruangan terlihat elegan dan mewah, pergunakanlah warna-warna dengan intensitas gelap (warna tua). Warna seperti crimson red, velvet blue, dark purple, hitam, dengan sentuhan warna gold ataupun rose gold dapat membuat ruangan terlihat mewah. Tentu saja penggunaan warna gelap tidak perlu terlalu dominan, namun dapat ditambahkan warna warna muda seperti krem, putih, maupun abu-abu muda agar ruangan tidak nampak terlalu suram.

https://id.pinterest.com/pin/183803228531332532/

2. Material

Penggunaan material logam dengan finishing glossy (mengkilap), dan material kain dengan tekstur beludru amat membantu dalam penciptaan kesan elegan yang diinginkan.  Jika ingin menggunakan material natural seperti kayu, berikan finishing piano finish (mengkilap seperti kaca) dengan tone warna gelap sebagai sentuhan akhirnya.

https://id.pinterest.com/pin/316307573830850111/

3. Furnitur

Apabila Anda menginginkan konsep elegan yang modern, berikan sentuhan klasik pada beberapa furniture dan elemen dekoratif, namun jangan terlalu banyak. Sebaliknya apabila Anda menginginkan konsep elegan klasik, berikan sentuhan classic pattern pada dinding, lantai atau ceiling. Penggunaan ornament pada dinding dan ceiling amat diperlukan untuk penciptaan suasana klasik elegan pada interior ruang.

https://id.pinterest.com/pin/341851427968199349/

4. Asesoris ruangan

Asesoris untuk ruangan berkonsep elegan harus benar-benar melalui kurasi yang tepat. Asesoris dengan sentuhan pengrajin, dan model klasik tentu akan amat membantu meningkatkan suasana ruang.

5. Pencahayaan

Pada ruang berkonsep elegan, perbanyak penggunaan pencahayaan spotlight, baik sebagai wall washer ataupun untuk ekspos elemen dekoratif ruangan. Kurangi penggunaan general light dengan memaksimalkan jarak antara titik lampu, dan meningkatkan luminasi setiap titik lampu. Secara umumnya, ruangan berkonsep elegan membutuhkan pencahayaan sedang (tidak terlalu terang, tapi juga tidak redup) dengan warna lampu daylight atau light.


Published at :
Written By
Ira Audia Agustina
LS- Interior Design | School of Design - Interior Design
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close