Memiliki perangkat lunak live video Conference menjadi hal penting karena dapat membantu tim anda untuk dapat tetap terhubung. Anda dapat mengadakan berbagai macam rapat online dimanapun peserta berada selama terhubung dengan koneksi internet dan kamera sesuai kebutuhan. Dengan video conference, peserta dapat melihat satu sama lain menggunakan webcam. Video conference dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam pertemuan seperti, rapat staf, seminar, pelatihan hingga pertemuan untuk kolaborasi. Berikut adalah lima daftar software video conference yang umum digunakan untuk melakukan pertemuan jarak jauh.

  1. Cisco Webex Meetings

Merupakan meeting online yang memungkinkan anda untuk bertemu dengan orang lain, tanpa meninggalkan rumah, ataupun kantor anda. Cisco Webex sangat populer dikalangan pengguna bisnis.

  1. Zoom Cloud Meeting

Zoom cloud meeting mendukung hingga 100 partisipan dalam single meeting untuk penggunaan akun gratis. Zoom memiliki fitur audio-only, video, text chatting, menjadwalkan rapat, hingga rekaman ke cloud. Versi gratis Zoom sangat limited namun fungsional.

  1. Microsoft Team’s

Microsoft teams merupakan sebuah platform komunikasi dan kolaborasi terpadu yang dikembangkan oleh Microsoft dengan menggabungkan obrolan ditempat kerja melalui pertemuan melalui live video, penyimpanan serta kolaborasi pada file, hingga integrase aplikasi. Microsoft team merupakan bagian dari Office 365.

  1. Google Hangout

Merupakan platform komunikasi terpadu yang dikembangkan oleh Perusahaan Google. Google Hangout memungkinkan antar pengguna berkomunikasi dengan obrolan text, suara, video, satu-satu ataupun dalam grup.

  1. Skype

Skype adalah sebuah program komunikasi dengan teknologi P2P yang dapat melakukan panggilan video dan audio, bertukar pesan obrolan, dan melakukan banyak hal lain. Skype merupakan bagian dari Microsoft yang mendukung panggilan video hingga 25 peserta dan gratis untuk pengguna.