Tak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta, mahasiswa Universitas Binus @Malang sudah bisa mencicipi kuliah dengan dosen pakar berdomisili Jakarta yang dipilih untuk mengajar dalam kegiatan Team Teaching. Kegiatan ini merupakan cara Binus University mempererat hubungan antara kampus pusat yang berada di Jakarta dengan kampus Malang dan Bandung.

Tahun 2020 ini, ada 4 matakuliah di Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Binus @Malang yang didatangi oleh dosen tamu. Keempat dosen tersebut adalah Dr. VIerienia Puspita, S.Sos., M.Pd., Dr. Rahmat Edi Irawan, S.Pd., M.kom, Dr. Siswantini, S.E., Ak., M.I.Kom., dan Dr. Amia Luthfia, S.P., M.Si. Keempatnya merupakan dosen senior yang dipilih untuk datang ke Malang dan mengajar mahasiswa untuk 3 pertemuan. Jadi mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan materi dari dosen Malang dan dosen Jakarta.

Mata kuliah yang dijalankan dengan sistem team teaching ini adalah Theory of Communication, Media Structure and Management, Broadcasting Rule and Ethics, serta Interpersonal Communication. Mahasiswa yang diajar sendiri beragam, ada yang semester 2 dan ada yang semester 4. Jadi kesempatan ini tidak tertutup untuk satu angkatan saja. Jurusan sengaja membagi rata persebaran dosen tamu supaya semua mahasiswa bisa merasakan pengalaman berharga ini.

Konsep Team Teaching ini cukup baru, mulai efektif dilakukan pada tahun 2020. Sejak ITK Binus Malang secara resmi menjadi satu kesatuan dengan Binus University, pemerataan dosen dan pengajaran terus dilakukan. Jadi mahasiswa yang berkuliah di Jakarta, Malang, dan Bandung semuanya menerima kualitas pendidikan yang setara. Lulusannya pun mendapatkan ijazah yang sama persis. Jadi mahasiswa bisa memilih ingin berkuliah di kampus mana.