People Innovation Excellence
 

Program 2+1+1 Unggulan Binus University @Malang

                Tidak semua calon mahasiswa dari Jawa Timur mau pindah ke Jakarta untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Alasannya ada banyak, mulai dari biaya yang mahal, tidak ingin jauh dari keluarga, tak suka dengan kehidupan di Jakarta, dan lain-lain. Padahal, kuliah di Jakarta bisa membuka wawasan dan membuat kita merasakan bagaimana kehidupan yang dinamis di Ibukota.

                Untuk menjawab kebutuhan mahasiswa yang tetap ingin berkuliah di Malang namun ingin mendapatkan pendidikan berkualitas sekaligus mencicipi kuliah di Jakarta, Binus University @Malang hadir dengan solusi yang jitu. Program 2+1+1 menawarkan fleksibilitas yang sangat menguntungkan mahasiswa. Pada semester 4 mahasiswa diberi pilihan untuk berkuliah di Jakarta atau Malang. Dengan kurikulum dan sistem yang sama, mahasiswa tak perlu repot mengurus hal-hal administrative karena semuanya akan dibantu oleh jurusan. Jadi mereka bisa fokus pada kuliahnya di kampus Binus Jakarta.

                Bukan hanya mendapatkan kesempatan untuk berkuliah di Jakarta, mahasiswa Binus University @Malang juga dapat memilih 1 dari 5 Enrichment Track yang ditawarkan. Kelima track itu adalah Internship, Research, Study Abroad, Start-up Business, dan Community Development. Seperti apa tuh penjelasannya?

                Mahasiswa mendapatkan waktu 1 tahun untuk melakukan apa yang disukainya. Mereka bisa magang di perusahaan, melakukan penelitian, studi ke luar negeri, melakukan pengembangan komunitas, atau membuat bisnis start-up murni dari ide mereka sendiri. Tentu saja segenap tim dosen akan mendukung dan membimbing mahasiswa, jalur apapun yang dipilih.

Sejauh ini jalur yang paling diminati mahasiswa adalah magang di industri, sudah ada beberapa mahasiswa yang melakukan internship di perusahaan ternama seperti CNN, Famous.id, Suitmedia, dan lain-lain. Mahasiswa juga sudah ada yang sukses membuat bisnis sehingga ketika lulus ia sudah tak perlu lagi mencari pekerjaan, cukup melanjutkan apa yang sudah dirintis saat kuliah. Kalian yang ingin kuliah ke luar negeri juga jangan ragu untuk segera mendaftar ke Binus, sudah ada mahasiswa Program Studi Communication Binus University @Malang, Hikmashanty Suci Larasati, yang kuliah ke negara Malaysia.

Nah, sekarang sudah tahu kan kenapa kuliah di Binus itu sangat seru dan membuka banyak peluang? Tunggu apa lagi, yuk buruan daftar dan dapatkan beasiswa sebesar 50% selama persediaan masih ada!


Published at :
Written By
Lila Nathania, S.I.Kom., M.Litt.
Lecturer Specialist | Bina Nusantara University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close