Binus atau Bina Nusantara adalah salah satu universitas swasta paling bergengsi di Indonesia. Universitas Binus sendiri awalnya merupakan sebuah institusi pelatihan komputer modern pada tahun 1974. Terhitung sudah 46 tahun Binus berdiri dan bernaung di bawah lembaga pendidikan Bina Nusantara. Oleh karena itu, kualitas pendidikan yang ditawarkan Universitas Binus untuk para mahasiswa tentu sudah terjamin.

                Saat ini Binus sudah memiliki 3 lokasi kampus di kota yang berbeda yaitu Jakarta, Bandung, dan Malang. Mungkin sebagian orang masih meragukan kualitas pendidikan di kampus Bandung dan Malang, namun kekhawatiran itu sebenarnya tidak beralasan. Di mana pun lokasinya, seluruh kampus Binus berada di bawah naungan yayasan yang sama. Mutu semua universitas di bawah Yayasan Bina Nusantara selalu dijaga dengan sangat baik. Ketika lulus pun, semua mahasiswa dari kampus Jakarta, Bandung, dan Malang akan mendapatkan ijazah yang sama.

                Binus Malang memiliki cara tersendiri untuk menarik perhatian calon Binusian. Selain harganya yang lebih kompetitif dibandingkan kampus Binus di lokasi yang lain, Binus Malang juga memiliki dosen yang sama kualitasnya dengan dosen-dosen Jakarta maupun Bandung. Dari segi fasilitas dan kenyamanan, mahasiswa Binus Malang pun sangat dimanjakan. Gedung yang baru di kawasan yang tenang sangat mendukung proses pembelajaran. Jauh dari hiruk-pikuk kota, mahasiswa dapat belajar dengan fokus di kampus.

Tak hanya itu, Binus juga mendukung mahasiswa yang ingin kuliah sambil bekerja. Ada berbagai macam posisi yang ditawarkan untuk mahasiswa mulai menjadi part time tim marketing promotion, asisten laboratorium, asisten penelitian dosen, dan lain-lain. Bagi mahasiswa yang kesulitan ekonomi pun Binus memberikan beasiswa up to 100%. Beasiswa ini tentu diharapkan dapat membantu Binusian yang ingin mendapatkan pendidikan berkualitas namun terkendala masalah dana. Jika calon mahasiswa mendaftar di gelombang-gelombang awal, ada banyak diskon juga yang ditawarkan oleh kampus Binus @Malang.

                Salah satu keunggulan Binus @Malang adalah adanya program 2+1+1. Maksud dari program ini adalah mahasiswa bisa kuliah di kampus Malang selama 2 tahun, melakukan mobility atau kuliah di kampus Jakarta selama 1 tahun, dan 1 tahun terakhir untuk program enrichment. Mobility ke Jakarta ini adalah penawaran yang opsional, mahasiswa boleh pergi ke Jakarta apabila tertarik. Sedangkan program enrichment atau pengayaan sifatnya wajib. Selama 1 tahun mahasiswa boleh memilih untuk melakukan magang, membuka bisnis, melakukan penelitian, dan lain-lain.

                Jadi, tunggu apa lagi? Sudah tahu kan semua keuntungan kuliah di Binus @Malang? Yuk segera daftar atau sarankan kampus ini ke keluarga dan teman-teman!

 

Penulis: Raihan Amalia Yasmin (Binusian Communication 2021)

Editor: Lila Nathania, S.I.Kom., M.Litt.