Banyak orang merasa sudah menguasai Microsoft Office, tetapi ketika diminta untuk membuat hyperlink ke Power Point atau mengubah pengaturan layout di Word langsung angkat tangan. Belum lagi menggunakan Excel, program berbasis tabel yang dipenuhi dengan rumus-rumus rumit. 

Di zaman yang sarat dengan perkembangan teknologi ini, keahlian memakai program komputer memang sangatlah penting. Jika kita tidak bisa menggunakan program dengan baik, bukan tak mungkin peluang kerja melayang atau bos geram. Jadi, keahlian ini harus sudah kita miliki sedini mungkin.

Melihat kebutuhan masyarakat yang terus meningkat, Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Binus Malang mengajarkan keahlian menggunakan Microsoft Office untuk mahasiswa semester 4. Hal ini tak lepas dari harapan Binus untuk mencetak lulusan yang siap bekerja dan memiliki skill dasar untuk mendukung kariernya. Jangan sampai seorang lulusan S1 masih belum pernah menggunakan Microsoft Outlook, program email formal yang paling banyak dipakai di seluruh dunia.

Email tentu dibutuhkan oleh orang dengan profesi apapun. Mahasiswa bisa memilih jalur karier apa saja mulai dari sutradara, staff media, editor video, atau apapun, dan pasti akan mendapatkan manfaat dari kemampuan menggunakan Microsoft Office. Pekerjaan apa di zaman sekarang yang tidak membutuhkan kemampuan mengetik, membuat presentasi, atau memakai tabel Excel sederhana? Hampir tidak ada. Jadi, kemampuan ini jelas akan terpakai. 

Microsoft Office sendiri merupakan program yang paling banyak dipakai di seluruh dunia. Hingga saat ini sudah lebih dari 1 milyar orang di dunia yang menggunakan program Office. Program ini juga paling disukai oleh para pebisnis.  Jadi, bisa dipastikan kita tidak perlu belajar lagi menggunakan komputer yang ada di kantor karena kemungkinan besar memiliki software yang sama.

Untuk masalah keamanan, Microsoft Office juga sudah tidak perlu diragukan. Data yang kita simpan dengan sistem cloud langsung masuk dalam server milik Microsoft sehingga aman. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera pelajari Microsoft Office agar kita bisa menggunakan semua fiturnya dengan baik.